Papua Barat

Fakfak Penambahan Kasus Positif Covid – 19 Kini Sudah 18 Orang Positif, 10 Orang Klaster Diklat CPNS

82
×

Fakfak Penambahan Kasus Positif Covid – 19 Kini Sudah 18 Orang Positif, 10 Orang Klaster Diklat CPNS

Sebarkan artikel ini

Jubir Satgas Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dari 6 kasus Covid -19 di dua hari lalu, kini jumlah kasus Covid -19 di Fakfak Papua Barat meningkat menjadi 18 orang dengan rincian 4 orang dalam perawatan di RSUD dengan keluhan demam dan batuk – batuk sedangkan sebanyak 14 orang positif Covid -19 dengan kondisi tanpa gejala hanya mengikuti isolasi mandiri.

Juru Bicara Satgas Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, mengatakan, sesuai update Covid -19 tertanggal 16 Juni 2021, jumlah kasus Covid -19 di Kabupaten Fakfak dari 6 orang positif kini sudah meningkat menjadi 18 orang, 10 orang dari klaster Diklat CPNS.

Menurutnya,  pada Rabu sore ada tiga pasien yang masuk RSUD Fakfak, kedatangan tiga pasien ini sesuai prosedur di RSUD Fakfak setiap pasien yang baru masuk harus dilakukan swab antigen, dari hasil tersebut menyatakan tiga pasien RSUD Fakfak terkonfirmasi positif corona virus.

Dari tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19 sesuai hasil swab antigen, satu diantaranya merupakan peserta Diklat CPNS 2018, sehingga sesuai data tersebut petugas langsung melakukan stracing terhadap 42 peserta Diklat CPNS, jelas Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada media ini. Rabu (16/6/2021)

42 peserta Diklat CPNS yang dilakukan tracing oleh petugas dan hasilnya 9 orang peserta Diklat CPNS terkonfirmasi positif sehingga total klaster Diklat C PNS 2018 yang terkonfirmasi positif Covid -19 sebanyak 10 orang, tutur Gondo sapaan akrab Gondo Suprapto.

Lanjutnya, hasil stracing terhadap 42 peserta Diklat CPNS dengan hasil 9 orang terkonfirmasi positif dan mereka tanpa gejala sehingga 9 orang tersebut telah dipulangkan ke rumahnya masing – masing untuk mengikuti isolasi mandiri.

“9 orang peserta Diklat CPNS yang terkonfirmasi positif dengan kondisi tanpa gejala sudah dipulangkan ke rumahnya masing – masing untuk mengikuti isolasi mandiri”, tutur Jubir Satgas Covid -19 Fakfak, Gondo Suprapto.

Dengan kondisi peningkatan Covid -19 di Fakfak, Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan serta patihi protokol kesehatan Covid -19 dengan selalu menggunakan masker ketika bepergian.(RL 07)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *