Papua Barat

Ganjar Tiba di Manokwari, Kunjungi Mansinam

5654
×

Ganjar Tiba di Manokwari, Kunjungi Mansinam

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo Tiba di bandar Udara Rendani Manokwari, Senin 20 11 2023. FOTO RUSTAM M PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Haji Ganjar Pranowo, SH, MP mengunjugi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (20/11/2023).

Sekitar pukul 06.00 tepat menggunakan penerbangan khusus, Ganjar dan rombongan mendarat di Bandar Udara Rendani Manokwari.

Pantauan papuadalamberita.com saat tiba di Bandar Udara Rendani Manokwari, tokoh pemilik rambut putih itu tidak disambut tarian adat di halaman parkir VIP Bandara Rendani Manokwari seperti lazimnya, ketika ada tamu atau tokoh yang berkunjung ke Manokwari.

Tidak disambut protokler Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga tidak disambut tim pengusung atau partai politik pengusung Ganjar Parnowo sebagai calon presiden Pemilu 2024.

Juga tidak ada pengalungan manik-manik, pemasangan mahkota adat, serta injak piring sebagai tradisi menyambut pejabat atau orang yang ditokohkan.

Ganjar dan rombongan juga tidakà transit di ruang VIP Bandara, walaupun petugas Bandara Rendani membuka pinturuangan VIP, Ganjar Parnowo hanya sekedar lewat hingga halaman ruangan VIP dan berdiri sejenak sebelum masuk ke mobil.

Tanpa iringan kenderaan, relawan atau partai pengusung, Ganjar menumpang mobil Kijang Inova dengan nomor polisi DD 1438 U meninggalkan Bandara menuju Swiss BellHotel Internasional Manokwari, transit beberapa menit sebelum Ganjar Pranowo menuju pelabuhan kapal motor Ketapang di Kwawi Distrik Manokwari Barat, Manokwari.

Ganjar Pranowo ditemui warga Manokwari depan Ruang VIP Bandara Rendani Manokwari Senin (20/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PUADALAMBERITA.

Istirahat sejenak di hotel, kemudian Ganjar melanjutkan perjalanan menuju pulau peradaban orang Papua, Pulau Mansinam.

Di pulau Mansinam Ganjar disambut tokoh adat tepat di sebelah tugu pendaratan dua penginjil Pulau Mansinam.

Di pulau Mansinam, pada 5 Februari tahun 1855, dua misionaris asal Belanda dan Jerman Carl Willem Ottow dan Johann Gotlob Geissler menginjakan kaki di tanah Papua untuk pertama kalinya, Mansinam pulau di sebelah timur teluk Doreri Manokwari Papua Barat.

Di Pulau Mansinam Ganjar dan rombongan menggelar pertemuan bersama tokoh.

Usai mengunjungi Pulau Mansinam, Ganjar serta rombangan melanjutkan penerbangan ke Kota Sorong Papua Barat Daya.

Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Rendani Manokwari Senin (20/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PUADALAMBERITA.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Senin (13/11) sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Pegundian penetapan nomor urut peserta calon presiden telah digelar KPU Selasa, 14 November 2023.

Nomor urut satu (1) pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, nomor urut dua (2), Prabowo Subianto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, serta Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Mahfud Md berada pada nomor urut tiga (3).

KPU RI telah menetapkan waktu masa kampanye pemilihan presiden RI yang di mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Pada 14 Februari 2024 bangsa Indonesia akan memilih siapa presiden dan wakil presiden yang mengantikan Joko Widodo dan Maruf Amin.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *