Papua Barat

Gerindra Fakfak Daftarkan Bacalegnya, Ada Nama Rusdi Faruk di Dapil 2

195
×

Gerindra Fakfak Daftarkan Bacalegnya, Ada Nama Rusdi Faruk di Dapil 2

Sebarkan artikel ini

Ketua DPC Gerindra Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si Bersama Sekertaris dan Pengurus Gerindra Fakfak Saat Konferensi Pers. Minggu 14 Mei 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Fakfak akhirnya mendaftarkan 20 bakal calon anggota legisltif (Bacaleg)nya di KPU Fakfak.

Pendaftaran bacaleg Gerindra yang sempat tertunda di hari ke 13 dan akhirnya mendaftar di hari ke 14, cukup menarik perhatian awak media karena berhembus khabar nama bacaleg Mohammad Rusdi Faruc yang saat ini sebagai anggota DPRD Fakfak yang juga kader Gerindra Fakfak tidak masuk dalam daftar bacaleg daerah pemilihan (Dapil) II (dua) Fakfak.

Namun dari 6 nama bacaleg Dapil II Fakfak yang didaftarkan Gerindra Fakfak di KPU pada Minggu malam (14/5/2023) sekitar jam 22 lewat diketahui justru ada nama Muhammad Rusdi Faruck sedangkan nama bacaleg Ridwan Kilian hilang dari urutan nama bacaleg Dapil II Fakfak.

Hal ini dibenarkan salah satu Bacaleg Gerindra kepada papuadalamberita.com. pada Minggu malan di depan KPU Fakfak ketika Partai Gerindra Fakfak sedang melakukan proses pendaftaran 20 bacalegnya.

Ketua DPC Gerindra Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., yang juga sebagai Bupati Fakfak, dalam konferensi pers usai mendaftarkan 20 bacalegnya, ketika ditanya apakah ada perubahan nama bacaleg dari Dapil II Fakfak ? secara politis memberikan jawaban yang mengambang.

Namun menurutnya, ini baru pendaftaran bacaleg sementara sehingga proses ini nanti dilihat pada penetapan daftar caleg tetap nanti. “proses ini masih berjalan yang dimasukan (bacaleg) hari ini dimasukan akan ada perbaikan satu bulan lagi sehingga nanti dilihat pada penetapan caleg tetap,” ungkapnya.

Yang jelas kata Ketua DPC Gerindra Fakfak Untung Tamsil, 20 nama bacaleg dari Partai Gerindra Fakfak yang didaftarkan  telah memenuhi syarat untuk diusung di Pileg 2024 nanti.

Pantauan papuadalamberita.com. di KPU Fakfak sejak sejak Gerindra hadir untuk mendaftarkan bacalegnya di hari ke 13 (Sabtu 13/5/2023) yang tertunda masih terlihat bacaleg Ridwan Kilian hadir bersama 20 bacaleg lainnya namun pada pendaftaran di hari ke 14 (Minggu 14/5/2023) Ridwan Kilian Bacaleg Dapil II Fakfak sudah tidak terlihat dalam barisan 20 bacaleg yang hadir di KPU Fakfak.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *