Papua Barat

Gubernur Ali Baham Harap Kepala Bank Indonesia, Setian Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

131
×

Gubernur Ali Baham Harap Kepala Bank Indonesia, Setian Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini
Sambutan Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere pada acara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat di Manokwari Kamis (18/1/2024).FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, DR Ali Baham Temongmere MTP, menyambut baik pejabat baru Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat yang kini dijabat Setian.

Baca juga: Gubernur Bank Indonesia Kukuhkan Setian Sebagai Kepala Perwakilan BI Papua Barat

Tentu dengan jaatan baru Kepala Bank Indonesia Papua Barat, sebagai promosi bagi Setian, yang sebelumnya menjabat Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara.

Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Papua Barat sebelumnya, Ronny S Tamawiwy, mengemban tugas baru sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung.

Menurut Ali Baham, kepemimpinan Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang baru melanjutkan sinergi-sinergi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat yang dibangun di masa Ronny S Tamawiwiy.

Gubernur Bank Indonesia dan Gubernur Papua Barat pada pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat di Manokwari Kamis (18/1/2024).FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ali Baham menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Ronny S Tamawiwy atas kerja sama yang dibangun sehingga berkontribusi bagi perekonomian Papua Barat.

‘’Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Saya menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat yang baru saja dikukuhkan, bapak Setian, yang menggantikan bapak Rommy Sariu Tamawiwy,’’ ucap Gubernur Ali Baham dalam amanatnya.

Gubernur Papua Barat juga mengucapkan terima kasih kepada pak Rommy sebagai pendahulu, atas kinerja, semangat serta hubungan yang harmonis antara Bank Indonesia Papua Barat dengan, Pemerintah Provinsi Papua Barat , serta pemerintah daerah dalam lingkungan Provinsi Papua Barat.

‘’Dalam perjalanannya menjadi Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Rommy telah bekerja optimal sebagai strategic advisor pemerintah daerah, sebagaimana fungsi Bank Indonesia di daerah,’’ tutur Ali Baham.

‘’Dalam masa kepemimpinan beliau, kami bersama-sama menjaga tingkat inflasi dengan pada Desember 2023 inflasi terjaga pada 2,94% YOY atau termasuk dalam rentang target nasional yaitu 3 ± 1%,’’ tegas Ali Baham.

‘’Serta berkoordinasi bagaimana agar pertumbuhan ekonomi Papua Barat dapat terus tumbuh secara berkelanjutan. Bersama beliau juga, kami aktif bekerja sama dalam memantau pergerakan harga pangan dan menjaga daya beli masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya, salah satunya melalui kegiatan kolaborasi pasar murah yang telah dilakukan,’’ sambung Ali Baham.

Menurut Ali Baham, pemerinta daerah bersama pejabat sebelumnya Event Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) Papua Barat, serta Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (GBWI).

Unsur pejabat utama bersama Gubernur Bank Indonesia dan Gubernur Papua Barat pada pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat di Manokwari Kamis (18/1/2024).FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Yang bertujuan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua Barat maupun Papua Barat Daya, yang terkenal akan pariwisata melalui keanekaragaman budaya dan alam,’’ kata Ali Baham.

Semangat dalam mendorong digitalisasi transaksi khususnya di lingkungan pemerintah daerah juga terwujud dengan adanya dua pemerintah daerah digital, yaitu Provinsi Papua Barat itu sendiri serta pemerintah Kabupaten Manokwari.

KIRI: Kepala Bank Indonesia Papua Barat Setian dan Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia Papua Barat sebelumnya, Ronny S Tamawiwy, Kamis (18/1/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

‘’Saya harapkan semangat beliau dalam mengakselarasi digitalisasi di Papua Barat dapat dilanjutkan dan diperkuat oleh pak Setian,’’ harap Gubernur Papua Barat.

Ia mengatakan, dengan bergantinya kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, semangat dan energi baru lahir untuk membangun serta memajukan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

‘’Sehingga dengan kehadiran Pak Setian sebagai kepala perwakilan yang baru, terus bersinergi dan berkoordinasi dengan kami pemerintah provinsi,’’ pesan penjabat gubernur Papua Barat.

‘’Hal ini dapat dituangkan melalui program-program pendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang inovatif dan kolaboratif, serta berkoordinasi dalam pengendalian inflasi secara efektif dan efisien melalui kerangka 4K, yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif,’’ kata Ali Baham. (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!