Papua Barat

Gubernur Bank Indonesia Kukuhkan Setian Sebagai Kepala Perwakilan BI Papua Barat

400
×

Gubernur Bank Indonesia Kukuhkan Setian Sebagai Kepala Perwakilan BI Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengukuhkan Setian sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Arfai Manokwari Kamis (18/1/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo SE, MSc, PhD memimpin upacara pengukuhan Setian sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Arfai Manokwari Kamis (18/1/2024).

Setian menjabat Kepala Bank Indonesia Papua Barat mengantikan, Ronny Sariu Tamawiwy yang menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung.

Baca juga: Dua Gubernur Akan Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat

Upacara pengukuhan dihadiri, Penjabat Gubernur Papua Barat DR Ali Baham Temongmere MTP, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsya Harahap, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir MTCP, perwakilan DPR Papua Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Kepala Kejaksaan Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Rektor Unipa, Ketua MUI Papua Barat, pejabat esalon II Papua Barat sejumlah bupati.

Dalam sambutannya, Perry Warjiyo, menjelaskan dua tahun lalu Ia mengantarkan “anak kesayanganya” Ronny S Tamawiwy sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia.

Saat ini Ia mengantar juga anak kesayangannya Setian sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat menganti Rony S.

Sambutan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo pada pengukuhan Setian sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Arfai Manokwari Kamis (18/1/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Semenjak saya jadi Gubernur Bank Indonesia tahun sejak tahun 2018, kalau saya memilih pemimpin adalah harus yang terbaik, dan Roni adalah salah satu yang terbaik pemimpin Bank Indonesia, buktinya biasanya pemimpin itu waktunya tiga tahun, tetapi sebelum tiga (3) tahun saya promosikan berarti itu adalah memang dia lebih baik dari yang saya harapkan,’’ ujar Gubernur Bank Indonesia.

Diketahui Ronny S Tanawiwy menjabat Kepala Bank Indonesia Papua Barat sejak dikukuhkan pada tanggal 2 Februari 2023, dan terhitung  1 Januari 2024 sudah menjabat Kepala Bank Indonesia Bangka Belitung, berati Ronny hanya menjabat kepala Bank Indonesia di Papua Barat hanya 10 bulan.

‘’Sekarang saya akan pindahkan dia Roni yang sudah sukses di Papua Barat, meskipun dengan jabatan yang sama kepala kantor perwakilan, tetapi di propinsinya yang lebih menantang Bangka Belitung,’’ ujar Gubernur Bank Indonesia karena apresiasi kepada Roni yang berhasil.


Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat yang baru dan yang lama di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Arfai Manokwari Kamis (18/1/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Sehingga dengan kerendahan Perry Warjio mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin daerah Provinsi Papua Barat, bupati, walikota Forkopimda, tokoh masyarakat, dan, media, akademisi maupun masyarakat.

‘’Dan dalam hal ini saya juga mengantar “anak kesayangan saya” adalah Setian yang sudah berpengalaman sebagai wakil kepala perwakilan, dan baru saja lulus ujian sekolah pimpinan,’’ sambung Gubernur Bank Indonesia.

Gubernur Indonesia mengatakan, sebelum pejabat baru baru Setian ke Papua Barat Ia digembleng di Bank Indonesia menjadi pimpinan tertinggi di Papua Barat.

‘’Dengan satu harapan semoga engkau lanjutkan dan tingkatkan apa yang sudah dicapai dengan baik oleh Ronny,’’ sebut Perry Warjio.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *