fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari  – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Herry Rudolf Nahak, M.Si melepas peserta gowes (bersepda)... Gubernur dan Kapolda Jalan Bersama, Wakapolda – PJU Gowes, Warga Raih Hadiah Motor
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan didampinggi Kapolda Papua Barat, Kadam XVIII/KASUARI dan Kabinda Papua Barat pada saat melepas peserta gowes di Lapangan Borasi, Sabtu (6/7/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.cm
Dari kiri Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Polda Papua Barat, Ny Tatang, Ketua Bhayangkari Daerah Polda Papua Barat, Ny Endah Herry Rudolf Nahak dan anggota Bhayangkari dalam acara jalan santi dan joget bersama, Sabtu (6/7/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari  – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs, Herry Rudolf Nahak, M.Si melepas peserta gowes (bersepda) dan jalan  santai bersama masyarakat Manokwari, Provinsi Papua Barat di Lapangan Borasi (6/7/2019) pagi.

Ikut mendapunggi Gubernur dan Kapolda, melepas dua kegiatan dalam waktu dan tempat yang sama yakni, Kepala Staf Kodam ( Kasdam) XIII/Kasuari, Kabinda Papua Barat.

Pantauan papuadalamberita.co, gubernur melepas gerak peserta gowes dan jalan santai seprti lazimnya, Gubernur, Kapolda dan Kasdam naiik ke podiam. Gubernur yang berdiri di posisi tengah didampinggi Kapolda dan Kasadam disisi kiri dan kanan lalu mengangkat bendera seraya menyatakan sepda santai dan gerak jalan santai dibuka.

Dengan mengucapkan salam dan Puji Tuhan saya nyatakan sepeda santai dimulai dengan menghitung mundur dari lima. 5,4,3,2,1,’’ kata Gubernur Dominggus Mandacan, kemudian  gubernur bersama Kapolda, Kasdam, Kabinda, Bupati Manokwari bersama warga Manokwari anggota TNI dan Polri melanjutkan jalan santai bersama dari titik star yang menempuh 10 kilometer dan kembali ke garis finish di Lapangan Borasi.

Acara santai yang dikemas menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 1 Juli 2019 pagi itu, Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang bersama pju dan pencita sepeda Manokwari melakukan goes bersama mengintari sejumlah poros Kota Manokwari hingga ke Abasi dan kembali bergabung bersama pserta jalan santai yang lebih awal masuk finis yang dipimpin Gubenur dan Kapolda dan Kasdam di lapangan borasi.

Acara olah raga yang dirangkai dengan pengecekan kesahatan gratis tidak hanya dimeriah kan dengan lagu-lagu hits berirama riang Yosim Pancar Papua juga membagi-bagi hadiah kepada warga yang mengikuti melalui undian kupon yang dibagi gratis kepada peserta jalan santai dan bersepeda.

Peserta jalan santai di Lapangan Borasi, Sabtu (6/7/2019). FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

Selain beragam hadia hiburan dari kipas angina hingga handphone, panitia HUT Bhayangkara Ke-73 Polda Papua Barat juga menyediakan tiga unit motor metik yang diundi.

Tidak hanya warga yang memperoleh hadiah yang pulang dengan wajah yang berbinar-binar dengan hadiahnya, namun warga ikut larut dalam kebahagian karena bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan bisa membeli embako dengan harga di lokasi jalan santai.

Disela-sela pengobatan dan kegembiraan acara yang dipandu MC milik Polda Papua Barat, AKP Siane diisi dengan senam dan tarian Yosim pancar yang diikuti gubernur, Kapolda, Wakapolda, para PJU Polda Papua Barat, Kapolres Manokwari, Bupati Manokwari, Ketua dan wakil Bhayangkari Daerah Polda Papua Barat, NY Endah Herry Rudolf Naha, Ny Tatang anggota Bhayangkari, anggota Polda Papua Barat, Polres Manokwari, Sat Brimob Papua Barat, warga dan karyawan BUMN, BNN sejumlah pejabat Provinsi Papua Barat, serta anggota TNI Polri.

Suasana meriah pada saat Yosim Pancar yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey di barisan terdepan menyusul gubernur Kapolda dan undangan dan peserta itu mengintari empat persige lapangan sepak bola Borasi.

Salah satu peserta jalan santai dari anggota Fasharkan Manokwari (tegah) menerima hadiah undian motor. FOTO:RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

Acara berakhir sekitar pukul 12.15 WIT ditutup dengan joget bersama keluarga besar Polda Papua Barat yang menandu Kapolda Papua Barat, sebelum meninggalkan lapangan Borasi, Kapolda Wakapolda, para PJU Kapolres serta Ketua Bhayangkari dan anggotanya dan anggota Polres Polda Brimob memungut sampah di lapangan borasi.

Pada sore harinya dilanjutkan dengan Yosim Pancara berjalan dan malam harinya digelar malam prajurit.

‘’Kita bersukur karena cukup banyak masyarakat Manokwari bergabung bersama TNI Polri, ASN dalam acara ini. Kita juga liat ada pengobatan gratis, ada  dan hiburan untuk masyarakat,’’ jelas Kapolda kepada wartawan usai kegiatan di lapangan Borasi Sabtu.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!