Papua Barat

Hambat Sebaran Covid-19 Satgas TMMD Ke-111 Bintuni Bersama Dinas Kesehatan Sosialisasi Protokol Kesehatan

71
×

Hambat Sebaran Covid-19 Satgas TMMD Ke-111 Bintuni Bersama Dinas Kesehatan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Penyuluhan protokol kesehatan oleh TMMSatgas TMMD Ke-111 Bintuni bersama Dinas Kesehatan Bintuni kepada warga Kamping Idoor Bintuni. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI –  Seiring berjalananya kegiatan TMMD ke 111 di Kampung Idoor Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni, Propinsi Papua Barat dimana pengerjaan rumah untuk penduduk, perbaikan jalan dan pembuatan saluran air bersih untuk kebutuhan masyarakat umum tetap berjalan,

Kegiatan kegiatan tambahan tetap dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tarap hidup dan kesehatan masyarakat. Mengingat saat saat ini wabah Covid 19 justruk semakin menjadi momok Negara bahkan dunia. Dengan munculnya Varian Covid 19 baru, yaitu Varian Delta. Ini sangat menghawatirkan semua.

Maka dari itu Kodim 1806/Teluk Bintuni mengundang kembali pihak dinas kesehatan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Covid 19 dan bagaimana cara menghambat penyebarannya.

Pada kesempatan Sosialisasi kepada masyarakat Idoor,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk BintuniFrangky D Mobilala SKM,M.Kes dengan penuh semangat dan berharap masyarakat tidak terpapar Covid 19, Dia menyampaikan tentang apa itu Covid 19, bagaimana penyebarannya, termasuk menyampaikan bahayanya kalo terpapar Covid 19.

Untuk menghindari atau menekan penyebaran Covid 19 maka Kepala Dinas menyampaikan beberapa cara seperti yabg biasa disebut dengan Protokol kesehatan. diatranya agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menhindari kerumunan.

‘’Kalo tidak kebutuhan penting jangan melakukan kegiatan yang nelibatkan orang banyak dan berkerumun di tempat-tempat umum,’’ pesan Kepala Dinas Kesehatan.

Masyarakat Idoor merasa bersyukur mendapat penjelasan tentang Covid 19.  ‘’Meskipun kami ada di pedalaman tetapi kami harus tetap waspada,’’ kasalah satu masyarakat yang ikut sosialisasi COVID-19.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *