fbpx
Hari Pertama Pembukaan Pendsaftaran di KPU, Pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom Mendaftar Sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020.... Hari Pertama Mendaftar di KPU Fakfak, Pasangan UTA_YOH Serahkan 7.614 Dukungan KTP

Hari Pertama Pembukaan Pendsaftaran di KPU, Pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom Mendaftar Sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Hari pertama pembukaan pendaftaran bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak melalui jalur perseorangan (independen), pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom yang maju dengan jargon UTA_YOH langsung mendaftar di KPU Fakfak.

Walaupun dalam proses menuju KPU Fakfak, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak membawa kurang lebih 300 massa pendukung dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, sempat diguyur hujan deras namun tidak menurunkan semangat pasangan ini dan massanya untuk mendaftarkan diri di hari pertama, sebagai bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Fakfak tahun 2020 ini.

Sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang akan bertarung di Pilkada 2020, pasangan UTA_YOH sempat menggelar prosesi adat Fakfak didepan KPU Fakfak.

Setelah melakukan prosesi adat, barulah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom bersama tim suksesnya yang diketuai Salim Alhamid measuki Sekertariat KPU Fakfak untuk mendaftarkan diri.

Kehadiran pasangan UTA_YOH di KPU di hari pertama pembukaan pendaftaran calon perseorangan pada 19 Februari 2020, disambut Komisioner KPU Fakfak yang dipimpin langsung Ketua KPU, Dihuru Dekry Radjaloa dan Komisioner Bawaslu Fakfak yang dipimpin Ketua Bawaslu Fakfak, Fahry Tukuwain.

Dalam proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dari jalur independen, pasangan UTA_YOH, menyerahkan syarat dukungan KPT sebanyak 7.614, yang nantinya diverikasi kembali KPU Fakfak.

Usai mendaftar secara resmi di KPU Fakfak, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan jargon UTA_YOH dan 300 massa pendukungnya langsung meninggalkan KPU Fakfak ketika hujan reda.

Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Fakfak, Hasanudin Rettob, S.Pdi. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Divisi teknis penyelenggara Pemilu KPU Fakfak, Hasanudin Rettob, S.Pdi, usai menerima pendaftaran pasangan UTA_YOH, di ruang kerjanya, kepada beberapa awak media, mengatakan, dalam pendaftaran pasangan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di hahri pertama, pasangan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, telah menyerahkan syarat dukungan KPT sebanyak 7.614.

Dimana dengan syarat dukungan KPT sebanyak itu, maka nantinya KPU Fakfak melakukan verikasi data dukungan tersebut yang menyebar di 17 Distrik di Kabupaten Fakfak yang berhasil di kumpulkan pasangan UTA_YOH tersebut.

“Pasangan UTA_YOH saat pendaftaran di hari pertama menyerahkan 7.614 dukungan KTP yang menyebar di 17 Distrik”, tutur Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Fakfak, Hasanudin Rettob di ruang kerjanya.

Menurut Hasanudin, bila dilihat dari syarat dukungan minimum untuk calon perseorangan di  Pilkada Fakfak sebanyak 5.197 dengan penyebaran di 9 Distrik, maka dengan data dukungan yang diserahkan pasangan ini sudah melebihi syarat minimum dengan penyebaran di 17 Distrik

“Dengan data sementara yang belum diverikasi KPU, pasangan UTA_YOH menyerahkan syarat dukungan KTP sebanyak 7.614 dengan penyebaran di 17 Distrik, sehingga data sementara ini sudah melebihi namun nanti KPU akan memverifikasi kembali”, tutur Hasanudin Rettob.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!