Papua Barat

Hiburan Malam Bawa Petaka, Belasan Korban Hangus, Polda Turunkan Tim DVI ke Sorong

70
×

Hiburan Malam Bawa Petaka, Belasan Korban Hangus, Polda Turunkan Tim DVI ke Sorong

Sebarkan artikel ini

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH yang ditemui wartawan seusai penutupan Binlat Bintar Polri Otsus di Polda Papua Barat, Senin (25/1/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Mereka bermaksud menghabiskan sisa waktu malam jelang pagi dengan hiburan malam, namun petaka yang didapat, 17 orang dilaporkan hangus terbakar satu (1) orang tewas dianiaya dalam ruangan berlampu remang-remang, dengan aroma parfum bercampur aduk, duka mendalam ini terjadi di tempat hiburan malam dobel zero (O) Jalan Sungai Maruni, Km 10 Kota Sorong, Papua Barat Senin (24/1/2022) malam.

Kapolda Papua Barat, Irjen Doktor Pol Tornagogo Sihombing SIK, MSi melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, Mh kepada wartawan mengatakan, ada bentrok antar kelompok di wilayah Sorong kota.

‘’Motifnya masih diselidiki Polres Sorong kota,  apakah akibat kejadian sebelumnya atau permasalahan baru.  Namun akibat kejadian tersebut dari kelompok A meninggal dunia dan diduga melakukan pembakaran di tempat hiburan malam itu, itu  data terkini dari Kapolres Sorong Kota,’’ ujar Kabid Humas Polda Papua Barat.

Menurut Kabid Humas, yang meninggal dunia di sekitar 18 orang di dalam tempat hiburan malam karena terjebak, dan satu satu (1) orang karena penganiayaan, jadi total korban 18 orang.

Lanjut Kabid Humas yang meninggal dalam tempat hiburan malam yaitu pengunjung dan karyawan yang terjebak, identitas akan diselidiki Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Papua Barat, yang terdiri dari Krimsus dan Dokkes Polda Papua Barat serta Polres Sorong Kota.

‘’Tim DVI menyelidiki dientitas korban agar diketahui siapa nama-nama korban tersebut, sedangkan pemicu tragdei 18 korban di Dobel O ini juga masih didalami apakah akibat perkelahian sebelumnya atau permasalahan atau baru,  yang jelas dua kelompok tersebut bertemu sama-sama ke tempat hiburan malam dan salah paham,’’ jelasnya.

Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, penyebab bentrokan masih didalami Polres Sorong kota, sedangkan situasi kota Sorong sudah terkendali,  ditangani Polres Sorong kota dibantu TNI, masyarakat setempat.

‘’Kita masih mendalami penyebab dan masih mengidentifikasi korban yang ada di dalam tempat hiburan malam tersebut,’’ ujar Kabid Humas.

‘’Polda Papua Barat akan kirim tim ke Sorong kota identifikasi dari krimum bersama Kabid Dokkes karena jenazah sebagian besar sudah hangus, termasuk periksa saksi-saksi,’’ sambung Kabid.

Untuk mengantisipasi kejadian setelah tragedi tersebut Polres Sorong Kota berkoordinasi dengandengan Brimob dan rekan-rekan TNI. Brimob sudah turun semua dari Polres juga siaga,  apa bila ada update kami akan informasi kepada rekan-rekan wartawan,’’ tambah Adam Erwindi yang ditemui disela-sela penutupan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Bintara Polri Afirmasi Otsus 2021 di Polda Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *