Papua Barat

IESPA Papua Barat Siap Fasilitasi Ajang Esport pada Peringatan HUT KE-77 RI

88
×

IESPA Papua Barat Siap Fasilitasi Ajang Esport pada Peringatan HUT KE-77 RI

Sebarkan artikel ini

Ketua umum IESPA Papua Barat, Xaverius Kameubun (kanan) bersama Ketua harian IESPA Papua Barat, Manuel Lambi (kiri). PAPUADALAMBERITA. FOTO: IESPA PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ketua umum Indonesia Esport Association (IESPA) Papua Barat, Xaverius Kameubun mengatakan, siap memfasilitasi ajang esport pada peringatan HUT Ke- 77 Republik Indonesia yang rencananya akan diadakan pemerintah Provinsi Papua Barat.

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dari IESPA Papua Barat kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, MSi yang memasukan cabang olahraga esport ke dalam perayaan HUT ke 77 RI.

Xaverius mengatakan, langkah penjabat Gubernur Papua Barat yang memasukan cabang olahraga esport ke dalam peringatan HUT RI adalah positif untuk mencari atlet-atlet berbakat cabang olahraga esport.

“Kita mengapresiasi dan siap mendukungan untuk terselenggaranya event esport pada HUT Ke-77 RI,” ujarnya di Manokwari, Kamis (7/7/2022).

Ia menjelaskan, IESPA merupakan wadah untuk mencari atlet-atlet pada cabang olahraga esport yang telah mempunyai lisensi di tingkat Internasional.

“Jadi IESPA sering mengirimkan atlet-atlet esport ke luar negeri untuk membawa nama negara,” jelasnya.

Xaverius mengungkapkan saat ini, IESPA Papua Barat tengah mengirimkan atlet-atlet dari Papua Barat untuk berjuang di kancah nasional.

Senada, Ketua Harian IESPA Papua Barat, Manuel Lambi saat dikonfirmasi mengatakan siap mensukseskan ajang esport pada peringatan HUT RI yang diadakan pemprov Papua Barat.

“Kita sudah sering mengadakan turnamen-turnamen tingkat daerah dan pencarian atlet berbakat untuk membawa nama Papua Barat ke kancah nasional,” ucap Lambi.

“Saat ini IESPA Papua Barat tengah berjuang membawa nama Papua Barat di ajang Fornas VI Palembang,” imbuhnya. (rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!