Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han), memberikan amanat pada serah terima jabatan tiga perwira utama di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, Selasa... Ini Pesan Pangdam XVIII/Kasuari pada Tiga Perwira Utama yang Dipromosi 

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han), memberikan amanat pada serah terima jabatan tiga perwira utama di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (26/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM XVIII/KASUARI

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han), menyakasikan penandatanganan berita acara serah terima jabatan tiga perwira utama di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (26/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PENDAM XVIII/KASUARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han), melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari.

Baca juga: Cara Pangdam Kasuari Promosi Kuliner Mama Papua, Kapolda Cicipi Sinole Goreng

Baca juga: Usai Sertijab Mata Istri Mantan Dandim Manokwari Berkaca-kaca, Kol Airlangga Cintai Papua dengan Hati 

Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (27/10/2021.

Pangdam XVIII/Kasuari dalam mengatakan dengan adanya sertijab diharapkan dapat membawa dan mengantarkan satuan  yang dipimpin ke arah yang lebih baik.

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatan kinerja organisasi,” ucapnya dalam amanatnya

Tiga perwira utama Kodam yang di mutasi dan promosi adalah jabatan adalah:

1.Danrindam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Choirul Anam, SE kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman

2,Dandim 1801/Manokwari dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Suharma Zunam, SAP, MSI.

3,Asops Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Lucky Avianto, SIP, MSi kepada Kolonel Inf Ade David Siregar, SIP.

Pangdam berharap kehadiran pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif.

Mayjen Cantiasa berpesan kepada masing-masing pejabat agar mampu memahami tugas dan selalu meningkatkan kinerja di bidang satuannya masing-masing.

“Kepada Danrindam saya menyampaikan, karakter prajurit TNI AD sangat ditentukan oleh indoktrinasi awal yang diterima baik melalui kegiatan belajar dan latihan, tidak boleh terjadi kesalahan dalam pembentukan dasar prajurit di Rindam,” tuturnya.

Sedangkan kepada Dandim, ia berharap agar mampu bersinergi dengan Polri dan aparat Pemerintahan yang lain serta melaksanakan pembinaan teritorial sehingga bisa manunggal dengan rakyat.

“Kepada Asops Kasdam XVIII/Kasuari, agar senantiasa memelihara dan meningkatkan upaya pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur satuan yang andal, sehingga seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari senantiasa dalam keadaan siap operasional,” pungkasnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodam, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *