Papua Barat

Ini Rekomendasi Tim Pastoral Wilayah Fakfak Untuk Pemerintah

61
×

Ini Rekomendasi Tim Pastoral Wilayah Fakfak Untuk Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Ketua Tim Pastoral Wilayah Fakfak, RD. Alex Alex Fabianus, Pr., Menyerah Hasil Musyawarah Umat Kepada Bupati Fakfak Untung Tamsil, Yang Disaksikan Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE.,MM. Saat Berlangsungnya Syukuran Misi Katolik di Papua Ke 128 Yang Berlangsung di Pulau Bone Kampung Brongkendik Fakfak Papua Barat. Minggu 22 Mei 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Perayaan misi Katolik di Tanah Papua yang Ke 128 tahun, Minggu (22/5/2022) berlangsung di pulau Bone Kampung Brongkendik Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Dalam memperingati 128 tahun misi Katolik di Tanah Papua, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, S.E., M.M, menyempatkan diri hadir di tengah – tengah ribuan umat Katolik.

Syukuran 128 tahun misi Katolik di Tanah Papua yang berlangsung di Pulau Bone Fakfak Papua Barat mengusung tema : “Historia Est Vitae Magistra” (Sejarah Adalah Guru Dalam Hidup), dengan Sub Tema : Refleksi Misi P. Le Cocq Darmanville  mewujudkan kemulian Tuhan di Tanah Papua.

Sykuran 128 Tahun misi Katolik di Tanha Papua yang berlangsung kemarin (Minggu 22/5/2022) di Pulau Bone, Tim Pastoral Wilayah (TPW) Fakfak memberikan rekomendasi untuk Pemerintah Kabupaten Fakfak yang diterima langsung Bupati Untung Tamsil, S.Sos, M.Si.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua Tim Pastoral Wilayah Fakfak, RD. Alex Fabianus, Pr. dan rekomendasi tersebut sebelum diserahkan ke Bupati Fakfak, dibacakan Tokoh Senior Kerasulan Awam, Didimus Temongmere.

Ini 5 poin rekomendasi hasil Musyawarah Umat se Tim Pastoral Wilayah Fakfak yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2022 sebagai berikut :

  1. Menetapkan Kabupaten Fakfak sebagai tempat pertama Misi Katolik di Tanah Papua pada tanggal 22 Mei 1894 oleh Pastor Cornelis Le Cocq d’Amanville, SJ di Sekru, sekaligus sebagai hari libur Papua.
  2. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk mendukung dan mengalokasikan kegiatan Louncing Fakfak sebagai Tempat Peradaban masuknya Misi Katolik di Tanah Papua pada 22 Mei 2023 dalam APBD Tahun Anggaran 2023.
  3. Menjadikan tanggal 22 Mei sebagai hari vestifal budaya rohani Katolik di Tanah Papua.
  4. Pengembangan Gua Maria di Kabupaten Fakfak (Brongkendik, Homorkokma, St. Yosef, Wagom, Wayati dan Tomage) sebagai tempat ziarah umat Katolik.
  5. Pengembangan lokasi Biara Susteran OSF Fakfak sebagai rea cagar budaya Katolik.(Rl 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!