Papua Barat

Ini Sosok Tiga Anggota PWI Fakfak Adu Nasib di Pileg 2024

71
×

Ini Sosok Tiga Anggota PWI Fakfak Adu Nasib di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini

Ye Salim Alhamid, S.Sos.,  Bakal Calon Anggota Legislatif Provinsi Papua Barat Nomor 2 Dari Partai Gerindra. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

Arifin M. Arfa. S.Sos., Bakal Calon Anggota Legislatif  Kabupaten Fakfak Dapil Fakfak I Nomor Urut 4 Dari Partai Gerindra. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Tidak saja Politisi yang tergabung dalam Partai Politik yang berpeluang mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif, tidak juga hanya selebritis yang dapat bersaing dalam perebutan kursi DPRD, namun masyarakat biasa mulai dari pedagang, tukang ojek, buruh bangunan bahkan yang berprofesi sebagai jurnalis pun juga berkesempatan untuk dicalonkan maupun mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD asal memenuhi syarat.

Pada Pileg 2024 mendatang yang ada sejumlah Politisi dan warga masyarakat termasuk beberapa Wartawan di Fakfak yang sedang mengadu nasib untuk masuk sebagai anggota DPRD Fakfak maupun DPRD Provinsi Papua Barat.

Tiga nama wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan (PWI Fakfak) kini  sedang mengadu nasib untuk bertarung di Pileg 2024 yakni Ye Salim Alhamid, S.Sos., Arifin M. Arfa. S.Sos., dan Irfan Boiratan, S.Hi.

Ye Salim Alhamid, S.Sos.,  mantan wartawan RRI Fakfak, pemegang kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Utama dan juga sebagai wartawan senior, tergabung sebagai anggota PWI Fakfak berada di struktur oraganisasi PWI sebagai anggota Dewan Kehormatan (DK) PWI Fakfak.

Dalam dunia politik, sepak terjangnya sudah terbukti, pada Pilkada Fakfak 2020, Salim Alhamid sapaan akrabnya, menjadi Ketua Tim Ssukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak berjargon “UTAYOH” sehingga membawa Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

Selain itu, lelaki berdarah Arab ini juga tergabung dalam berbagai organisasi termasuk organisasi olahraga yang ada di Kabupaten Fakfak dan sebagai salah satu atlit tenis meja di Kabupaten Fakfak.

Irfan Boiratan, S.Hi. Bakal Calon Anggota Legislatif Kabuaten Fakfak Dapil II Nomor Urut 2 Dari Partai Amanat Nasional. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA. 

Ye Salim Alhamid, yang lahir di Ambon kini tergabung di Partai Politik Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Papua Barat dari Partai Gerindra di umur urut 2 Bacaleg yang diusung Gerindra untuk DPRD Papua Barat guna  perebutan 6 kursi  Dapil  Fakfak.

Setelah Salim Alhamid, ada juga anggota PWI Fakfak Arifin M. Arfa. S.Sos., Dia merupakan mantan wartawan RRI Fakfak yang kini terjun di dunia Politik. Arifin sapaan akrabnya di bergabung di PWI Fakfak dengan jabatan sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

Arifin M Arfa, pemegang kartu UKW tingkat Madya memilih tergabung dengan partai Gerindra sebagai bakal Caleg di Pileg 2024 dengan memposisikan diri bertarung di Dapil Fakfak I di nomor urut Bacaleg Gerindra nomor 4.

Ada juga Irfan Boiratan, S.Hi, wartawan kabarkita.com. memilih mengadu nasib di Pileg 2024 melalui Partai Amanat Nasional. Bung Irfan sapaan akrabnya bertarung di Dapil II Fakfak dari Partai PAN dan berada di nomor urut 2 Caleg PAN Dapil II Fakfak.

Irfan Boitaran tergabung sebagai anggota PWI Fakfak sejak konfrensi PWI ke – III tahun 2019 hingga saat ini dan dia merupakan salah satu wartawan pemegang kartu UKW tingkat Muda.

Lelaki jebolan STAI Al – Mahdy Fakfak ini pergabung tergabung dibeberapa oranisasi kepemudaan, termasuk HMI Cabang Fakfak, Badko HMI Papua Barat, KNPI, Gempar KTT (gerakan pemuda pelajar mahasiswa Kur Tam Toyando) pernah menjabat sebagai ketua senat Mahasiswa STAI AL – Mahdy Fakfak, kini memilih bertarung memperebutkan kursi DPRD Fakfak dari Dapil 2.

Tiga anggota PWI Fakfak ini, telah didaftaran melalui Partai Politik nya masing – masing (Gerindra dan PAN) sebagai bakal calon anggta legislatif di KPU Fakfak sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023. Karena telah didatarkan masuk daftar Bacaleg sehingga ketiga  anggota PWI Fakak ini tidak berhalang ditetap sebagai Caleg tetap di partai masing – masing maka mereka  akan mengajukan cuti dari PWI Fakfak agar dapat bertarung di Pileg 2024 mendatang. Selamat bertarung di kancah Politik Pileg 2024, semoga sosok anggota PWI ini dapat berhasil sehingga dapat membawa aspirasi masyarakat di Kabupaten Fakfak maupun di Provinsi Papua Barat.(enrico letsoin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *