Papua Barat

Ini Suasana Apel Pagi di Kantor Gubernur Papua Barat

1199
×

Ini Suasana Apel Pagi di Kantor Gubernur Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Kepal Biro Otsus Setda Papua Barat memimpil apel pagi di Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (15/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Jelang perayaan Natal, suasana di kantor Gubernur Papua Barat mulai nampak sepi di pagi hari.

Hingga pada apel pagi yang biasanya berlangsung dengan antusiasme tinggi, Jumat (15/12/2023) kali ini hanya diikuti sejumlah kecil pegawai, pejabat esalon dua II dan III, IV.

Hari ini, tepat 10 hari sebelum perayaan natal, tampaknya pegawai kantor gubernur seakan sudah mulai memasuki liburan tahunan.

Peserta apel pagi di Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (15/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Sebagian besar pegawai kantor tampak tidak masuk kerja, untuk menyiapkan kedatangan perayaan natal bersama.

Dalam suasana yang sepi ini, terlihat Kepala Biro Oronomi Khsusus Setda Papua Barat Abner Singgir, memimpin apel pagi dengan semangat yang tak tergoyahkan.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Kepala Biro Otsus menekankan pentingnya menjaga semangat dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas serta memberikan pelayanan publik yang terbaik.

Bapak Gubernur bersama rombongan lain apel pagi di pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan, bapak Sekda melakukan perjalanan dinas di Jakarta, jadi kita kerja sesuai tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,’’ ujar Abner Singgir.

“Kita tidak boleh melonggarkan kinerja kita sebagai abdi negara. Tetap semangat dalam menjalankan tugas,” sambung Abner.

Peserta apel pagi di Kantor Gubernur Papua Barat Jumat (15/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Kepala Biro mengingatkan, agar dikhir tahun semua bendahara segera realisasi anggar, jangan sampai lupa, masing-masing OPD kejari realisasi, dan banyak yang sudah menyampaikan anggaran kepada gubernur.

‘’Itu yang saya sampaikan, tidak ada arahan lain, Ingat, bahwa keringat kita tidak sia-sia, Mari kita memotivasi diri untuk bekerja dengan baik, melaksanakan tugas sebagaimana yang diberikan kepada kita,’’ ungkapnya.

‘’Terima kasih atas kehadiran semua pegawai yang hadir pagi ini Tuhan memberkati kita pada hari ini,’’ tambah Abner.

Apel pagi berlangsung singkat, hanya sekitar 19 menit, karena sebagian besar pegawai kantor tidak hadir menjelang cuti libur.

Dalam pantauan papuadalamberita.com meski pegawai yang hadir terbatas, tetapi pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *