Polres Fakfak menyambut HUT Ke-75 Bhayangkara dengan bersih-bersih tempat ibadah dan laut dan pantai. PAPUADALAMBERITA. FOTO: POLRES FAKFAK PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Resor Fakfak... Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Fakfak Bakti Sosial di Tempat Ibadah

Polres Fakfak menyambut HUT Ke-75 Bhayangkara dengan bersih-bersih tempat ibadah dan laut dan pantai. PAPUADALAMBERITA. FOTO: POLRES FAKFAK

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kepolisian Resor Fakfak rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75 menggelar bakti sosial di tempat-tempat ibadah (masjid dan gereja).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Fakfak Iptu Suhardi, didampingi Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda Markus Silamba, SH, dengan melibatkan sebanyak 62 Personil, Rabu (23/6/2021).

Adapun masjid dan gereja yang menjadi sasaran bakti sosial kali ini adalah Masjid Al Muhajirin Kampung Kapartutin Kab. Fakfak, dan Gereja Bethel  Indonesia (GBI ROCK) di Jalan Brawijaya Fakfak.

Bakti sosial yang dilakukan adalah pembersihan pada lingkungan halaman Masjid dan Gereja. Pembersihan dilakukan dengan cara mengangkat sampah-sampah dan membersihkan rumput yang tumbuh pada halaman masjid dan gereja.

Sementara itu bertempat di pantai reklamasi kabupaten  Fakfak, Polres Fakfak melalui Sat Polairud melaksanakan bakti sosial pembersihan sampah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Fakfak Iptu Arif Usman Rumra S.Sos dengan melibatkan Personil Sat Polairud Polres Fakfak. Adapun sarana dan prasarana yang di gunakan antara lain : KP-1014, Rubber boat, Sound System, Kantong plastic, Jaring sampah, Life jacket, dan Masker medis.

Pembersihan sampah dilakukan dengan cara memungut sampah-sampah yang ada di pesisir pantai reklamasi berupa kantong plastik, botol air mineral, karung, dan lain-lain. Selanjutnya sampah-sampah tersebut dimasukan ke dalam kantung plastik, kemudian diangkut oleh mobil sampah Dinas Kebersihan Fakfak.

Selain itu, Kasat Polairud Polres Fakfak Iptu Arif Usman Rumra S.Sos menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Kasat Polairud mengajak masyarakat nelayan tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan atau ke laut yang dapat mengganggu ekosistem laut.

Serta kepada masyarakat dan nelayan yang belum divaksin, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75, Polres Fakfak bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Fakfak (Dinas Kesehatan) akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal/umum pada hari sabtu (26/6/2021) jam 09.00 wit s/d selesai bertempat di Gedung Olahraga KONI Fakfak.

Diakhir kegiatan, Kasat Polairud bersama Anggota melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan anak-anak.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Po. Adam Erwindi, SIK,  MH  mengatakan,  dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 kegiatan baksos di tempat ibadah serentak dilaksanakan dari tingkat Mabes hingga jajaran Polres.

“Menyambut hari Bhayangkara ke 75 kegiatan baksos di tempat ibadah serentak dilaksanakan dari tingkat Mabes hingga jajaran Polres seperti yang dilaksanakan Polres Fakfak” ucap Kabid Humas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *