Papua Barat

Jelang HUT Bayangkara Ke 75, Polres Fakfak Laksanakan Kegiatan Kemanusian Termasuk Vaksinasi Massal Covid -19

68
×

Jelang HUT Bayangkara Ke 75, Polres Fakfak Laksanakan Kegiatan Kemanusian Termasuk Vaksinasi Massal Covid -19

Sebarkan artikel ini

Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. BOMBERAY – Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, mengatakan, jelang HUT Bhayangkara Ke -75, Polres Fakfak akan melaksanakan berbagai kegiatan yang terfokus pada kegiatan kemanuasian.

Kegiatan yang terfokus pada kegiatan kemanuasian seperti pembersihan tempat – tempat ibadah baik itu Masjid, Gereja dan Pura, termasuk kegiatan bhakti sosial dengan mengunjungi Warakawuri, purnawirawan termasuk mengunjungi saudara – saudara kita kaum infabel.

Selain itu, dalam kegiatan kemanuasian jelang HUT Bhayangkara ke – 75 Polres Fakfak juga akan berkunjung ke pesantren dan panti asuhan baik yang beragama islam maupun yang beragama kristen yang tersebar di Kota Pala Fakfak, tukas Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, kepada awak media di Fakfak, dua hari lalu, Selasa (22/6/2021).

Lanjutnya, ada juga kegiatan donor darah namun sampai saat ini pihak Polres Fakfak masih berkordinasi dengan PMI Fakfak untuk ketersediaan kantong darah yang dimiliki karena seperti HUT tahun kemarin (2020) ternyata ketersediaan kantong darang tidak mencukupi.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum puncak acara HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2021, sehari sebelum pada 31 Juni 2021 akan dilakukan  ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di laut dan pada 1 Juli 2021 dilaksanakan upacara hari Bhayangkara Ke -75 yang berlangsung secara virtual.

Dan terkait dengan pelaksanaan HUT BhayangkaraKe -75 ditengah kondisi Covid -19, sehingga kegiatan jelang HUT Bahayangkara Tahun 2021 ini juga, pihak Polres Fakfak akan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid -19 pada Sabtu 26 Juni 2021 untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Fakfak.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi Massal Covid -19 pada Sabtu besok Polres Fakfak akan bekerjasama dengan Pememerintah Kabupaten Fakfak, dimana kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat Vaksinasi Covid -19 kepada masyarakat karena untuk Vaksinasi Covid -19 di Fakfak masih rendah dengan kisaran 30 persen dari dari target 1 hari satu juta untuk Indonesia.

Lanjutnya, untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Fakfak maka pada Sabtu besok (26/6/2021) pelaksanaan vaksinasi massal selain di Lapangan KONI Fakfak (Lapangan Basket) jalan D.I. Panjaitan juga akan dilaksanakan di beberapa tempat termasuk di Distrik Bomberay.

Untuk kegiatan Vaksinasi massal  Covid -19 yang akan berlangsung di beberapa lokasi, Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, berharap agar masyarakat Fakfak yang belum di vaksin untuk dapat mendatangi tempat vaksin dengan hanya membawa KTP.

“Kami sangat berharap agar masyarakat Fakfak yang belum divaksin dapat mendatangi tempat vaksinasi yang telah ditetapkan, baik di Lapangan KONI dan beberapa tempat lainnya termasuk di Distrik  Bomberay  agar dapat di Vaksinasi Covid -19”, harap AKBP. Ongky Isgunawan.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *