fbpx
Almarhum Chaidir Jafar Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara Dan Mantan Anggota DPRD Papua Barat Dua Periode. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Anggota... Jenasah Anggota DPD RI Chaidir Djafar Dilepas Dari Gedung Nusantara, Akan Dimakamkan Ternate

Almarhum Chaidir Jafar Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara Dan Mantan Anggota DPRD Papua Barat Dua Periode. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Maluku Utara, Chaidir Jafar, SE, M.Si, akhirnya tutup usia di Rumah Sakit Umum Gatot Subroto, Jakarta pada usai 63 tahun 2 bulan

Chadir Jafar yang akrab disapa Julhaidir anggota DPD RI peiode 2019 – 2024  yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Papua Barat dua periode  itu, meninggal dunia akibat sakit yang mendera dirinya, dia pergi meninggalkan satu istri dan 4 anak (dua putra dan 2 putri).

Untuk melepas kepergiannya menghadap sang khalik, Rabu (7/1/2020) Jenasah anggota DPD RI itu dilepas dalam upacara pelepasan jenasah di Gedung Utama Nusantara MPR RI yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPD RI,  Nono Sampono dan dihadiri rekan kerja, kerabat  serta keluarga yang ditinggalkan bahkan utusan PB HMI Pusat ikut menyaksikan pelepsan jenasanya seniornya itu.

Jenasah almarhum Julchaidir dilepas dalam upacara pelepasan jenasah dengan linangan air mata rekan kerja, kerabat dan keluarga yang seakan tak percaya, lelaki penuh humoris itu pergi begitu cepat menghadap Sang Khalik.

Upacara Pelepasan Jenasah Cahdiri Jafar Anggota DPD RI Yang Juga Mantan Anggota DPRD Papua Barat dan Mantan Anggota DPR RI Yang Berlangsung Di Gedung Nusantara MPR RI, Upacara Pelepasan Jenasah Almarhum Dipimpin Langsung Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

Usai dilepas dari Gedung Utama Nusantara MPR RI pada Selasa (7/1/2020) sekitar jam 15.00 WIB, jenasah mantan anggota DPRD Papua Barat dan juga mantan anggota DPR RI itu langsung dibawah dengan iring – iringan kendaraan menuju Bandara Soekarno – Hata (Soeta) Tangggerang untuk diberangkatkan ke Ternate Maluku Utara pada jam 01 .00 dini hari (Kamis, 8/1/2020).

Jenasah mantan Ketua DPW PPP Papua Barat itu diterbangka ke Ternate Maluku Utara untuk dikebumikan di tempat kelahirannya di Banemo Maluku Utara 63 tahun silam

Nama Chaidir Jafar di Papua maupun di Papua Barat tidak asing lagi, karena semasa hidupnya dia menghabiskan waktu terlibat di organisasi bahkan matan ketua HMI Ke III Cabang Irian Jaya (kini Papua) itu semasa hidup di tanah Bumi Cenderawsih lebih banyak bergelut mengurus masyarakat Papua karena sering terlibat juga di LSM elpera.

Alharmum di mata rekan dan sahabatnya, merupakan sosok yang bersahaja dan humoris, mantan Ketua DPW PPP Papua Barat ini, begitu baik dan murah senyum tak pernah menyimpan amarah kepada siapa saja yang dekat dengannya.

Prosesi Pelepasan Jenasah Almarhum Chaidir Jafar Menuju Bandara Soekarno – Hatta Untuk Diterbangkan Ke Ternate. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Hinggar diakhir hidupnya, lelaki kelahiran Banemo Maluku Utara 8 November 1959 masih dipercayakan menjabat Ketua Presidium KAHMI Papua Barat walaupun almahum telah kembali ke daerah asalnya di Maluku Utara dan mewakili Maluku Utara di Kursi DPD RI periode 2019 – 2020.

Amin Ngabalin, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak seluler, menceritakan kisah Almarhum semasa hidupnya semenjak mengenal almarhum sebagai anggota DPRD Papua Barat, Chaidir Jafar, merupakan soso sahabat, sosok Kanda yang banyak membibing dan mengarahkannya di berbagai organisasi di Papua Barat.

Ngabalin yang ikut prosesi upacara pelepasan jenasah almarhum Julhaidir hingga mengantarkan jenasah ke Bandara Soeta pun tak kuasa menahan tangis karena mengingat kebaikan Kakandanya yang telah pergi menghadap Sang Khalik.

Beberapa sahabat Julhaidir yang dihubungi papuadalamberita.com. untuk menceritakan kisah hidupnya untuk pembeca media online ini, namun beberapa sahabat dekatnya di Papua Barat maupun di Fakfak yang dihubungi tak berhasil menjawab kontak person pewarta papuadalamberita.com.

Selamat jalan sahabat ku, semoga amal ibadah mu diterima di sisi Allah.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!