Nasional

Jubir PKS: Ahmad Heryawan Kandidat Kuat Cawapres Anies Baswedan

136
×

Jubir PKS: Ahmad Heryawan Kandidat Kuat Cawapres Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Heryawan. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ANTARA.

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid, mengatakan, nama Wakil Ketua Majelis Syura, Ahmad Heryawan, menjadi kandidat cawapres terkuat mendampingi Anies Baswedan.

Kholid menjelaskan aspirasi yang masuk ke majelis PKS telah mengantongi lima nama kadernya sebagai alternatif cawapres. Nama-nama itu ialah Ahmad Heryawan alias Aher, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Ahmad Syaikhu, dan Sohibul Iman.

“Dalam perkembangannya, kalau dikerucutkan menjadi satu nama, PKS akan mengusulkan Aher dalam meja perundingan tim kecil,” katanya dihubungi di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, PKS tidak menutup pilihan terhadap alternatif cawapres lain. Sebab, pembahasan soal pendamping Anies di antara calon mitra koalisi masih cair.

“PKS membuka peluang nama yang muncul nanti di meja perundingan. Baik itu parpol atau nonparpol yang penting sesuai kriteria partai,” katanya.

Ia menjelaskan kriteria paling potensial menang, paling mampu memimpin serta saling melengkapi, dan paling mampu mempersatukan bangsa.

Kholid juga menjelaskan saat ini tim kecil masih berfokus membahas kriteria dan mekanisme pemilihan cawapres.

“Tim kecil masih dalam tahapan penentuan kriteria dan mekanisme pemilihan. Karena prinsip kami kemitraan seimbang, jadi masing-masing pihak ajukan nama dan kandidat,” jelasnya.

Hingga saat ini PKS terus memperkuat penjajakan koalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Sementara itu, Partai Nasdem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.(antara)
Oleh : Fauzi
Editor : Ade P Marboen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!