Sekjen DPP IKA Unipa Yohanes Ada Lebang bersama Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DOKUMENTASI IKA... Julian Kelly Kambu: Ikatan Keluarga Alumni Universitas Papua Kota Sorong Segera Dibentuk

Sekjen DPP IKA Unipa Yohanes Ada Lebang bersama Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DOKUMENTASI IKA UNIPA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Julian Kelly Kambu, ST, MSi, Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong, siap mengemban amanah, membentuk dan menghadirkan wadah berhimpun alumni Universitas Papua di Kota Sorong.

Setelah melakukan konsolidasi organisasi di wilayah kabupaten dan Kota Sorong serta Kabupaten Sorong Selatan menuju pelaksanaan Rapat Kerja kedua (Raker 2) DPP IKA-UNIPA di Kota Sorong yang direncanakan pelaksanaannya November 2021.

Sekertaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (Unipa), Yohanes Ada’ Lebang didampingi anggota Sekretariat George Paiki mendapat sambutan positif terkait kehadiran wadah berhimpun alumni yang sudah dinantikan dan diakui berbagai alumni sebagai bentuk potensi yang harus disatukan.

Alumni pasca sarjana Unipa, Julian Kelly Kambu, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Sorong mengatakan bahwa,  kampus Amban merupakan halaman bermain waktu kecilnya, sehingga menjadi kewajiban untuk melakukan yang terbaik untuk kampus Amban, tentunya kebersamaan para alumni sangat diharapkan.

“Untuk mengemban amanah pembentukan DPCIKA Unipa Kota Sorong, saya akan mengkomunikasikan dengan para alumni di Kota Sorong dan akan melakukan rapat serta persiapan pelantikannya. Pada prinsipnya saya siap menjalankan roda organisasi ini sebagai Ketua DPC IKA-Unipa Kota Sorong dan membuktikan bahwa, alumni Unipa ada dan siap membangun tanah Papua dengan kemampuan yang teruji dan mumpuni,” tegas Kelly.

Atas nama Ketua Umum, sebagai Sekjend DPP IKA-Unipa, Yohanes Ada’ Lebang, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh alumni Unipa (FPPK, Faperta, dan Unipa) yang telah menunjukkan kompetensi dan dedikasinya dalam melakukan pengabdian diatas Tanah Papua khusunya dan dimanapun berada, sehingga sudah saatnya mendengar panggilan pulang Kampus Amban Manokwari, serta terus kibarkan semangat “Ilmu Untuk Kemanusiaan”.

“Semoga semua alumni dimanapun berada dapat mengambil peran yang sama dan merasa bagian yang tak terpisahkan dari apa yang dimiliki saat ini, satu hati untuk kejayaan almamater tercinta dan tanah Papua,’’ jelas Lebang.

‘’Sudah saatnya alumni bersatu dalam wadah berhimpun dan hadir disetiap daerah sehingga komunikasi dan koordinasi seperti ini tetap terjaga menjadi potensi yang harus diperhitungkan dalam pembangunan disegala bidang dan aspek kehidupan untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *