DARI KIRI: Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (HAN), Ketua DPR... Gubernur Ingatkan Bupati Bintuni Ambil Kebijakan Strategis Atasi COVID-19

DARI KIRI: Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing, SIK, MSI, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTR (HAN), Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor dan Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Jumat (18/6/2021) di Gedung PKK Propinsi Papua Barat, Arfai Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, saat melantik bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Jumat (18/6/2021) di Gedung PKK Propinsi Papua Barat, Arfai Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan sangat serius memperhatikan penanganan COVID-19, kesiriusannya terlihat di setiap pertemuan gubernur mengingatkan elemen masyarakat, pejabat dan pelaku usaha untuk patuhi protokol kesahatan dan peduli dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Papua Barat.

Kepada bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni dua periode gubernur menegaskan bahwa, setelah dilantik menjadi kepala daerah segera mengambil langkah strategis penaganan dan memutuskan penyebaran COVID-19 di kabupaten Teluk Bintuni.

Baca juga: Bupati Bintuni, Kasihiw  Tekankan Persatuan, Kilang LNG Train 3 Hampir Rampung

‘’Saya mengharapkan saudara bupati dan wakil bupati dapat melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas penanganan Covid – 19, di mana tugas dan kewenangannya memperhatikan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/55184/sj tanggal 17 september 2020 tentang pembentukan satuan tugas penanganan COVID-2019 daerah,’’ sebut Drs Dominggus Mandacan saat melantik pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw dan Matret Kokop SH, Jumat (18/6/2021) di Gedung PKK Prpinsi Papua Barat, Arfai Manokwari..

Mandacanm mengingatkan agar bupati dan wakil bupati mampu menyelesaikan permasalahan pelaksanaan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan COVID-19, dan dapat segera mengambil langkah-langkah kebijakan strategis yang diperlukan dalam percepatan penanganan COVID 19 di daerah, sehingga pelaksanaan penanganan menjadi efektif, efisien dan tepat sasaran.

‘’Pada kesempatan yang baik ini saya aja kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah, yaitutetap menjaga kesehatan agar dapat menekan penyebaran COVID-19 dengan selalu menggunakan masker di manapun berada, menjaga jarak jika berinteraksi dengan orang lain, mencuci tangan serta selalu menjaga situasi keamanan di Provinsi Papua Barat,’’ pesan Dominggus.

‘’Karena pemerintah daerah tidak akan dapat melaksanakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat apabila tidak didukung oleh situasi dan kondisi daerah yang aman dan sehat,’’ tambah Mandacan.

‘’Penanganan COVID-19 di Kabupaten Teluk Bintuni tetap berjalan seperti biasa, bahkan tidak pernah berhenti,  semua tahapan-tahapan kita lalui,  kita lakukan trasing, kita lakukan treatment dan semuanya berjalan,’’ ujar bupati Teluk Bintuni yang didampinggi wakil bupati Teluk Bintuni kepada wartawan Jumat (18/6/2021) seusai pelantikan.

Petrus Kasihiw mengatakan, sampai jumlah orang dirawat dan tertular COVID-19 terus menurun bahkan tinggal satu orang yang dalam perawatan,  pada dasarnya Pemda Kabupaten Teluk Bintuni selalu siap dalam penaganan dan pemutusan mata rantai COVID-19, bahkan peralatan medis,  obat-obatan,  pelaksanaan vaksin di Kabupaten Teluk Bintuni berjalan makasimal dan terus ditingkatkan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *