Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si. Kamis 4 Agustus 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ini kabar gembira bagi ribuan Pegawai Negeri... Kabar Gembira Bagi ASN di Pemkab Fakfak, Bupati Tambah Rp.5 Milliar Untuk Alokasi TPP

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si. Kamis 4 Agustus 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ini kabar gembira bagi ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak, karena Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si, telah menambahkan Rp.5 Miliar untuk Tambahan Penghasilan Pegawai.

Hal itu disampaikan Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si, kepada sejumlah awak media di gedung KONI usai melantik dan mengambil sumpah 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 56 Pejabat Administrator dilingkup Pemkab Fakfak, Kamis (4/8/2022).

Menurut Untung Tamsil, dengan penambahan sebesar Rp.5 Miliar tersebut maka saat ini alokasi dana yang tersedia untuk pembayaran TPP bagi PNS di lingkup Pemkab Fakfak  sebesar Rp.115 Miliar untuk 12 bulan.

“Sebenarnya postur anggaran kita untuk TPP hanya Rp.110 Miliar, namun untuk mengkafer lagi yang belum sehingga telah diputuskan dalam rapat tim TPP, ada penambahan Rp.5 Miliar, maka dengan adanya tambahan ini, alokasi yang tersedia sudah mencapai Rp.115 Miliar untuk 12 bulan”, ungkap Bupati Fakfak Untung Tamsil ketika menjawab pertanyataan papuadalamberita.com. terkait polemik besaran TPP.

Penambahan Rp.5 Milliar untuk TPP, tidak saja untuk menyelesaikan tuntutan tenaga kesehatan pada Selasa kemarin namun tambahan tersebut untuk menjawab penambahan TPP bagi seluruh PNS di lingkup Pemkab Fakfak.

Lanjutnya, dengan penambahan tersebut sehingga untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sudah final dibesaran Rp.115 Miliar, sehingga juga berdampak pada kenaikan TPP untuk setiap PNS.

Dengan finalnya angka TPP sebesar Rp.115 Miliar, sehingga nantinya setelah di koordinasikan lagi TPP ini ke Kemendagri maka akan segera dibayarkan kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemkab Fakfak.

“SK Bupati untuk pembayaran TPP ini sudah ada, hanya saja karena ada penambahan angka tersebut sehingga akan dikoordinasikan lagi ke Kemendagri, setelah itu baru dibayarkan ke PNS”, tutur orang nomor satu di Kabupaten Fakfak yang akrab disapa UT (sapaan akrab Untung Tamsil).

Dia (Untung Tamsil), berharap agar dengan adanya tambahan TPP dapat memacu semangat kerja PNS di Pemkab Fakfak,”saya berharap agar kita (PNS) dapat bekerja baik – baik karena TPP ini kan hanya kebijakan yang diberikan,”.

“Memang kita agak berbeda dengan sebelumnya, karena yang pertama ada penambahan pegawai P3K sebanyak 300 orang lebih, ditambah lagi PNS sebanyak 380 orang belum lagi tenaga honorer yang semuanya dibayarkan dari alokasi DAU dengan proporsi sebesar Rp.600 Milliar, nah kalau tidak diatur baik maka tentunya bisa terserap hanya untuk belanja aparatur, sehingga hal ini harus menjadi perhatian juga bagi ASN”, ucapnya.

Diakhir wawancaranya dengan awak media, orang nomor satu ini di Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil kembali berharap agar apa yang telah diberikan Pemerintah untuk ASN harus disyukuri baik.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!