Papua Barat

Kabid Humas Polda Papua Barat: Mari Wujudkan Mudik Aman Sehat dan Lancar

30
×

Kabid Humas Polda Papua Barat: Mari Wujudkan Mudik Aman Sehat dan Lancar

Sebarkan artikel ini

 

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Mendekati hari raya Idul Fitri 1444 H, tahun 2023 yang akan ditetapkan pemerintah tanggal 21 April 2023 atau tanggal 22 April sebagian masyarat Indonesia khususnya  wilayah Papua Barat banyak yang akan melakukan perjalanan mudik  untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama orang tua, keluarga dan sanak saudara di kampung halamannya.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Tahi Monang Silitonga, SH, MA melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat guna demi kelancaran dan keamanan selama melakukan perjalanan mudik hari raya Idul fitri .

Kombes Pol Adam mengatakan, sebelum melakukan perjanan mudik pastikan meninggal rumah dalam keadaan terkunci kemudian pastikan listrik kompor gas keran air dalam keadaan mati.

“Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar pastikan meninggal rumah dalam keadaan terkunci kemudian pastikan listrik kompor,gas keran air dalam keadaan mati,” ucap Kabid Humas.

Kombes Pol Adam Erwindi mengingatkan, untuk  warga yang melaksanakan mudik agar di informasikan kepada tentanga yang tidak melakukan perjalanan mudik atau Bhabinkamtibmas mengenai rumah yang di tinggalkan.

Kabid Humas mengingatkan warga yang melaksanakan mudik mengunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum agar di cek kondisi kendaraan tersebut kemudian pastikan hanya membawa barang yang di perlukan.

Ia menyampaikan, bahwa Polri bekerja sama dengan Instasi terkait untuk  melakukan pengamanan di setiap rangkaian perjalanan mudik menuju hari raya Idul fitri .

“Kami akan terus meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terkait potensi gangguan kamtibmas, hingga seluruh perjalanan mudik perjalanan dengan aman dan lancer,’’ ujar Adam Erwindi.

Kombes Pol Adam mengatakan, jika masyarakat menemukan kegiatan yang menganggu ketertiban umum agar melaporkan kepada Polres terdekat atau menghubungi layanan polisi 110.

‘’Mari kita bersama-sama wujudkan mudik aman sehat dan lancar selamat dan bahagia serta penuh sukacita bersama keluarga dan orang-orang yang di kasihi di saat hari raya Idul fitri nanti,”pesan Kabid Humas.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *