Papua Barat

Kapolda Ingatkan Mahasiswa UMS, Demonstrasi Boleh Tetapi Berikan Solusi, Hindari Narkoba

53
×

Kapolda Ingatkan Mahasiswa UMS, Demonstrasi Boleh Tetapi Berikan Solusi, Hindari Narkoba

Sebarkan artikel ini

 

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing SIK, MSi memberikan kulia umum di Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong, Selasa (16/11/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tahun 2045 adalah generasi emas Indonesia. Mahasiswa akan menjadi pemimpinnya. Maka tentukan konsep dari sekarang, karena bisa terjadi sebaliknya  jika langkah dan arah yang baik dari mahasiswa tidak ditentukan dari sekarang.

Bersikap sejak dini terhadap konsep  yang akan dibawa ke masa datang sebab, mahasiswa saat ini adalah generasi emas millenial bagian dari pembangunan daerah dan negara kedepan.

Motivasi itu disampaikan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MSi saat memberikan kuliah umum Kampus Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Papua Barat, Selasa (16/11/2021).

Kapolda Papua Barat mengatakan mahasiswa diera modern saat ini kerap dijadikan objek sebuah kegiatan unjuk rasa  yang kemudian hanya memberikan keritik tanpa solusi.

“Unjuk rasa diperbolehkan, tetapi unjuk rasa jangan keseringan, apalagi unjuk rasa anarkis. Kalian boleh mengkoreksi karena bagian dari agen perubahan, tapi berikan solusi karena tidak ada gunanya mengkoreksi tanpa solusi,” pesan Kapolda.

Irjen Pol Toranogo Sihombing meyakini itu, karena pernah menjadi bagian dari mahasiswa. Itu sebabnya, Ia meminta mahasiswa jadilah agen perubahan yang produktif. Ilmu yang didapati seorang mahasiswa belum sepenuhnya diterima dengan utuh.

“Banyak yang harus kalian pelajari,  ingat ilmu diterima bukan untuk menentang, tetapi ilmu itu dijadikan kolaborasi membawa perubahan, dan menjadi bagian dari solusi,” sebut Tornagogo Sihombing.

Alumni AKPOL “90 ini meminta mahasiswa tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan minuman keras (miras) atau sejenisnya.

“Ini tantangan fisik pemuda di Papua Barat, yaitu penyalahgunaan narkotika obat-obatan dan miras. Jika ini terjadi, generasi emas Papua Barat akan rusak dimasanya,” tegas jenderal polisi bintang di Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan, disela-sela peninjauan Gebyar Vaksinasi di Sorong, Kapolda berkesempatan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UMS Sorong sebagai motivasi kepada generasi emas Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *