fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak menerima audiensi Uskup Agung Mgr Dr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di ruang kerja... Kapolda Papua Barat Terima Audiensi Uskup Agung Jakarta
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak menerima audiensi Uskup Agung Mgr Dr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di ruang kerja Kapolda Papua Barat, Kamis (27/6/2019). FOTO: BID HUMAS POLDA PAPUA BARAT/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak menerima audiensi Uskup Agung Mgr Dr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di ruang kerja Kapolda Papua Barat, Maripi Manokwari Papua Barat, Kamis (27/6/2019).

Kapolda didampinggi sejumlah pejabat utama saat menerima audiensi Uskup Agung Jakarta. Kapolda kepada papuadalamberita.com Kamis (27/6/2019) malam mengatakan, sebagai Uskup Mgr Dr Ignatius Suharyo Hardjoatmojo adalah Uskup Ordinarita Militer Indonesia untuk TNI Polri,.

Dalam audiensu itu Uskup memberitahu bahwa Keuskupan akan menjalankan program-program pembinaan rohani kepada prajurit TNI-POLRI yang beragama katholik.

Minta dukungan Kapolda Papua Barat, serta juga Pangdam, tentu sebagai Kapolda,  Kapolda Papua Barat sangat mendukung dan berterima kasih kepada Uskup, karena program itu untuk pembinaan hidup kerohaniaan anggota kepolisian.

Audiensi uskup Agung ke Kapolda Papua Barat berlangsung dalam keramatamaan penuh harmonis.

Kapolda Papua Barat dan Uskup Agung Jakarta Kamis (27/6/2019). FOTO: BID HUMAS POLDA PAPUA BARAT/papuadalamberita.com

Diketahui bahwa keuskupan TNI-Polri bernama Ordinarita Militer Indonesia (OCI) berawal dari gagasan dan permintaan dari Menteri Pertahanan RI waktu itu Sri Sultan Hamengku Buwono IX pada 3 November 1949 tentang perlunya membentuk staf khusus mengenai kebutuhan rohani untuk tentara dan polisi.

Maka saat itu oleh Gereja Katolik permintaan itu disambut dengan terbuka. Berpedoman pada keputusan dari Tahta Suci, kemudian terbentuklah Keuskupan TNI-Polri bernama Ordinariat Militer Indonesia pada tanggal 25 Desember 1949.

Pedoman mengenai Keuskupan TNI-Polri OCI dikukuhkan lagi dalam Konstitusi apostolic “Spirtuali Militum Curae” oleh Sri Paus Yohanes Paulus II pada tanggl21 April 1089. Yang mempunyai tugas menjalankan katya spiritual bagi umat Katolik di lingkungan militer dan kepolisian.

Mgr. Dr. Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo lahir di Sedayu, Bantul Jogjakarta pada 9 Julis 1950

Saat ini menjadi Uskup Ordinariat Militer Indonesia.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!