fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Kapolres Manokwari, Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengumpulkan seluruh personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan tempat pemungutan suara pada Pemilihan Umum... Kapolres Manokwari Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS
APEL persiapan personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 di lapangan Polres Manokwari, Papua Barat, Jumat (5/4). FOTO: Antaranews Papua Barat/Toyiban

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Kapolres Manokwari, Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengumpulkan seluruh personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan tempat pemungutan suara pada Pemilihan Umum 17 April 2019.

“Jaga kesehatan, pemungutan suara 16 hari lagi. Pahami peran masing-masing selama melaksanakan pengamanan dan jaga netralitas kita sebagai anggota Polri,” kata Kapolres saat memimpin apel di lapangan gedung baru mapolres di Sowi Gunung Manokwari, Jumat.

Ia menyebutkan, personel Polres Manokwari akan disiagakan di  1.096 TPS yang tersebar di empat kabupaten. Penempatan jumlah personel dilakukan berdasarkan tingkat kerawanannya.

Berdasarkan topografi, kata Adam, TPS dengan kategori sangat rawan akan ditempatkan satu personel untuk satu TPS, satu personel di dua TPS untuk daerah rawan dan satu personel mengamankan tiga hingga empat TPS di daerah yang kurang rawan.

Menurutnya, karena  jumlah personel masih terbatas untuk menjaga seluruh TPS,  Polres Manokwari dibantu 200 personel dari Polda Papua Barat dan 70 personel brimob.

“Wilayah kami cukup luas, yakni tiga kabupaten ditambah setengah dari Kabupaten Tambrouw. Kita juga akan dibantu personel TNI dari Kodim 1801 Manokwari. Mudah-mudah pemilu di Manokwari berjalan lancar,” kata Erwindi.

Ia menyebutkan, pergeseran pasukan menuju lokasi pengamanan akan dilaksanakan pada 14 April.

“Ada satu distrik yang tidak bisa dijangkau melalui jalan darat maupun lain, yakni Distrik Kasi di Kabupaten Tambrouw,  sehingga pergeseran pasukan dilakukan dengan menggunakan helikopter,” kata Kapolres.(antara/pdb)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!