Pasukan tiba di Ilaga Papua, Sabtu (1/5/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SATGAS NEMANGKAWI PAPUADALAMBERITA.COM. ILAGA, PAPUA – KaSatgas Humas Nemangkawi AKBP Arief Fajar Satria mengatakan,... Pasukan Tiba di Ilaga, Kapolri Perintahkan Jajaran Amankan KKB Papua
Pasukan tiba di Ilaga Papua, Sabtu (1/5/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SATGAS NEMANGKAWI

PAPUADALAMBERITA.COM. ILAGA, PAPUA – KaSatgas Humas Nemangkawi AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, kelompok kriminal bersenjata telah meresahkan masyarakat Papua. Korban atas tindakan kriminal dari KKB tak hanya anggota TNI-Polri, namun juga masyarakat papua sendiri yang turut menjadi korban KKB.

Ia menjelaskan, Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi telah memberikan perintah kepada seluruh anggota Satgas  yang bertugas agar terus melakukan pengejaran terhadap KKB di Papua dengan melakukan langkah-langkah terbaik yang dapat dilaksanakan.

‘’Representatif kehadiran negara di tengah masyarakat melalui TNI – Polri yang berada di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak pada hari Sabtu 01 Mei 2021 pasukan TNI – Polri telah tiba di Distrik Ilaga dalam rangka melakukan kegiatan pengamanan kegiatan masyarakat maupun pengejaran tehadap kelompok kriminal bersenjata yang sekarang ini telah di sebut sebagai kelompok teroris,’’ ujarnya.

“Penggunaan kekerasan oleh pihak-pihak tertentu yang terjadi di Papua tidak mungkin dihadapi oleh pemerintah dengan kesejahteraan tetapi harus digunakan juga penggunaan kekerasan. Masyarakat internasional akan memahami penggunaan kekerasan oleh pemerintah bukanlah justifikasi untuk bertindak secara represif di tanah Papua, ” ujar Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Prof Hikmahanto Juwana.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *