Papua Barat

Kasat Lantas Ajak Warga Kaimana Gunakan Knalpot Standar

271
×

Kasat Lantas Ajak Warga Kaimana Gunakan Knalpot Standar

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Kaimana AKP, AKP Yosias Statuhey SSOS. FOTO: SATLANTAS.

PAPUADALAMBERITA.COM.KAIMANA – Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, SIK, MH  melalui Kasat Lantas AKP Yosias Statuhey SSOS mengimbau pengendara sepeda motor untuk menggunakan knalpot standar.

‘’Jangan menganti knalpot motor yang standar dari pabrik dengan knalpot racing, karena suaranya yang bising dapat menganggu ketenangan pengguna jalan yang lainnya, ’’ ujar Kasat Lantas Polres Kaimana yang dihubungi papuadalamberita.com, Selasa (16/1/2024).

Menurut Kasat Lantas,  pesan Kapolres tersebut untuk menjaga keselamatan pengendara, menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kata Kasat Lantas, penertiban knalpot racing ini merupakan sesuai petunjuk Korlantas Polri yang diteruskan Dirlantas Polda Papua Barat hingga ke Satlantas untuk mensosialisasi tertib lalu lintas, dan kendaraan roda dua tidak menggunakan knalpot racing, ini terus di lakukan.

Imbauan Satlantas Polres Kaimana FOTO: SATLANTAS.

‘’Kami juga berpesan kepada masyarakat Kaimana, simpatisan partai politik yang kampanye menggunakan kendaraan bermotor tidak menggunakan knalpot racing, demi terciptanya berkendara aman, nyaman, jelang Pemilu ,’’ sebut Kasat Lantas.

“Anggota Satlantas Polres Kaimana, terus mengedukasi pelajar, bahwa pentingnya tertib berlalu lintas, menghindari penggunaan knalpot racing, kepada pelajar yang membawa kendaraan roda dua ke sekolah, kami mengingatkan bahwa menggunakan knalpot racing itu dilarang,,” sebut Kasat Lantas.

‘’Knalpot racing hanya di gunakan di area terntu seperti saat lomba balap motor, itupun bukan di jalan – jalan umum,’’ sambung Kasat.

AKP Yosias menambahkan, penggunaan knalpot yang racing adalah perbuatan melanggar Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, bisa dipidana kurungan paling lama satu bulan, atau denda paling banyak Rp 250 ribu.(tam)

Imbauan Satlantas Polres Kaimana FOTO: SATLANTAS.
Imbauan Satlantas Polres Kaimana FOTO: SATLANTAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *