fbpx
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dokter Arnoldus Tiniap. FOTO: rustam madubun/papuaddalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Juru bicara pemerintah Papua Barat untuk Percepatan Penanganan... Kasus Positif COVID-19 di Papua Barat Bertambah Tiga, Kabupaten Sorong Tertinggi

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dokter Arnoldus Tiniap. FOTO: rustam madubun/papuaddalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI- Juru bicara pemerintah Papua Barat untuk Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) menjelaskan adanya penambahan tigas kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sampai hari ini, Kamis (21/5/2020) dan kabupaten tertinggi di Papua Barat adalah Kabupaten Sorong 32 orang.

‘’Situasi epidemic dari hasil pemeriksaan pemeriksaan sampel 622 orang, negatif 513 orang , positif 109 orang, hari ini ada tambahan tiga (3) orang positif dari Kabupaten Sorong,’’ jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dokter Arnoldus Tiniap kepada wartawan, Kamis (21/5/2020) di Manokwari.

Sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat wilayah yang hasil pemeriksaan telah diterima adalah, Kabupaten Sorong 104 orang, negatif 72 orang, positif 32 orang.

Kota Sorong jumlah 144 orang, negatif 114 orang, positif 30 orang, Kabupaten Teluk Bintuni jumlah 98 orang, negatif 76 orang, positif 22 orang, Kabupaten Raja Ampat 186 orang, negatif 170 orang, positif 16 orang, Kabupaten Manokwari 71 orang, negatif 64 orang, positif tuju orang, Kabupaten Manokwari Selatan lima orang, empat orang negatif, positif satu orang.

Kabupaten Fakfak tiga orang, negatif dua (2) orang, positif satu (1) orang, Kabupaten Kaimana enam orang, enam orang negatif, Kabupaten Wondama lima orang, lima orang negatif, Kabupaten Tambrauw satu orang, satu orang negatif.

Untuk tiga Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, dan Kabupaten Maybart orang yang diperiksa swabnya belum ada, sehingga tiga kabupaten itu masih nihil. Sehingga total orang yang diperiksa swabnya di Papua Barat hingga Kamis berjumlah 622 orang, negatif 513 orang dan positif 109 orang.

Pasien positif COVID-19 yang telah sembuh tuju orang, termasuk ada penambahan satu orang pasien yang berasal dari Kabupaten Sorong yang dinyatakan telah sembuh hari ini.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) tambahan hari ini delapan orang dari KAbupaten Manokwari, total 1.118 orang di Papua Barat, masih dalam pemantauan 706 orang, selai pemantauan 412 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada tambahan harui ini, total 936 orang, masih dalam pemantauan 115 orang, selesai pemantauan 821 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tambahan hari ini tidak ada, total 69 orang, masih dalam pengawasan 14 orang, selesai pengawasan 55 orang.

Yang meninggal dunia total 13 orang, PDP 11 orang dari Kota Sorong tuju orang, Manokwari satu orang, dan Bintuni dua orang. ODP satu orang dari kota Sorong, positif yang meninggal satu orang dari Kota Sorong.

Yang telah sembuh sembilan (9) orang, dari Kota Sorong satu orang, Kabupaten Manokwari empat orang, Kabupaten Teluk Bintuni tiga orang dan kabupaten Manokwari Selatan satu orang.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!