Papua Barat

Kementerian Agama Berikan Kontribusi Positif Melalui Bakti Sosial Pembersihan Tugu Pendaratan Injil Kampung Kaibi

124
×

Kementerian Agama Berikan Kontribusi Positif Melalui Bakti Sosial Pembersihan Tugu Pendaratan Injil Kampung Kaibi

Sebarkan artikel ini

PAPUADALAMBERITA.COM.TELUK WONDAMA – Rabu, 12 Januari 2024 dalam rangka menjalankan komitmen terhadap pelayanan Masyarakat. Kementerian Agama telah sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial yang fokus pada membersihkan Tugu Pendaratan Injil di Kampung Kaibi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Rangkaian Peringatan Amal Bakti Ke-78, selain itu kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menjaga kebersihan dan memelihara tempat bersejarah yang memiliki nilai signifikan bagi masyarakat.

Dalam kesempatannya, Alfreth N. Raunsai Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Wondama menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan sekitar tempat bersejarah adalah tanggung jawab bersama.

“Melalui bakti sosial ini, kita berupaya menjaga kelestarian Tugu Pendaratan Injil, sebagai warisan berharga yang perlu dijaga dan dihargai oleh generasi saat ini dan yang akan datang.” ujarnya.

Ucapan terima kasih pun beliau sampaikan kepada seluruh pegawai dan pihak sekolah yang telah membantu dalam kegiatan tersebut.

Pembersihan dilakukan mulai dari pembersihan sampah, penataan taman, semua dilakukan dengan semangat penuh gotong royong.

Kementerian Agama berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih menghargai nilai-nilai sejarah dan menjadikan Tugu Pendaratan Injil sebagai tempat yang indah, bersih, dan berdaya guna.

Kementerian Agama juga mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Bakti sosial ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap lingkungan fisik, tetapi juga mempererat solidaritas antara pemerintah dan masyarakat.

Kementerian Agama berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan bakti sosial dan upaya pemeliharaan lingkungan demi kesejahteraan bersama.(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *