Papua Barat

Kenali Aturan Lalu Lintas Melalui Polisi Sahabat Anak

44
×

Kenali Aturan Lalu Lintas Melalui Polisi Sahabat Anak

Sebarkan artikel ini

Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres MAnokwari di PAUD Bunga Bakti Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATLANTAS MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom SIK, MSI melalui Kasat Lantas IPTU Subhan S Ohoimas SH mengatakan bahwa membagun karaktek budaya disiplin berlalu lintas harus dimulai dari usia dini, dimana kepolosan anak lebih mudah untuk di bentuk dan diajak untuk mengetahui pentingnya tertib lalu lintas.

‘’Pembetukan disiplin berlalu lintas sejak usia dini diharapkan mampu menjadikan anak2 menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama dimulai dari penggunaan helm bagi anak yang terkadang dilupakan oleh orang tua saat mengendarai sepeda motor,’’ ujar Kasat Lantas dalam saiaran persnya, Kamis (14/4/2022)

Untuk memulai itu Satlantas Polres Manokwari melalui Unit Dikyasa menggelar Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), Kamis (14/4/2022) dengan melibatkan empat yaitu, Aipda Fadli Ohoimas, Aipda June L.Ukru, Bripda Diah Yumte, dan Bripda Rivaldo.

‘’Sosialisasi memperkenalkan pentingnya tertib berlalu lintas, mengajak anak usia dini untuk selalu menggunakan helm pada saat berada di sepeda motor bersama orang tua, penggenalan  zebra cros dan kegunaannya pengenalan rambu lalu lintas dan jenis-jenis rambu lalu lintas, mengajak anak-anak untuk selalu membiasakan hidup bersih minimal rajin cuci tangan,’’ ujar Kasat Lantas.

Kegiatam polisi sahabat anak dalam rangka menumbuh kembangkan budaya lalu lintas sejak usia dini diikuti 50 anak Paud Bunga Bakti Manokwari, kepala sekolah dewan guru dan siswa.

Kasat mengatakan, hasil yang dicapai dari kegiatan ini adalah, seluruh anak PAUD merasa senang akan kehadiran personil satlantas Polres Manokwari dan terdapat anak PAUD yang memiliki cita-cita menjadi Polisi.

‘’Anak usia dini menjadi tau bahwa ketika berada dimotor mereka harus menggunakan helm danberjanji akan meminta orang tua untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor,’’ sebut dia.

‘’Beberapa anak dapat menjawab pertanyaan seputar rambu dan langsung diberikan hadiah kepada yang mampu menjawab, dan seluruh anak dapat menjawab gambar rambu yang ditunjukan oleh anggota. Keseluruhan anak mengetahui pentingnya membiasan diri mencuci  tangan setiap hari,’’ tambahnya.(tam)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!