Papua Barat

Ketua DPD PDI Perjuangan Kenalkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupatinya

291
×

Ketua DPD PDI Perjuangan Kenalkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupatinya

Sebarkan artikel ini
Pidato politik Ketua DPD  PDI Perjuangan Papua Barat Markus Waran pada Rakerdasus I PDI P Papua Barat dan PApua Barat Daya di Hotel Aston Manokwari, Rabu (19/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua Barat Markus Waran, ST, MSI menyebut beberapa nama yang bakal bersanding pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Namun Waran belum menyebutkan nama bakal calon gubernur Papua Barat, tetapi sempat menyampaikan bahwa PDI P tegak lurus dan memperhatikan ada istiadat setempat.

Markus Waran pun menyebutkan beberapa nama pasangan bupati dan wakil bupati kader PDI Perjuangan.

Nama – nama yang disampaikan Markus Waran kemarin (Rabu, red) hadir dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) I PDI Perjuangan Papua Barat dan Papua Barat Daya di Hotel Aston Manokwari, Rabu (19/6/20224).

Mengawali sambutannya,  Ia mengabsen dan memperkenalkan satu persatu Ketua DPC yang hadir pada Rakerdasus kepada pengurus DPP PDI Perjuangan yang hadir diawali dari DPC Kabupaten Manokwari.

‘’Manokwari hadir, paling depan Ketua DPC nya, hadir dengan calon wakil bupati juga,’’ jelas Markus Waran disambut tepuk tangan meriah peserta Rakerdasus I PDI Perjuangan.

Yang duduk pada barisan undangan paling depan adalah dari kiri; Bupati Kaimana  Freddy Thie, Bupati Teluk Wondama, Ir Hendrik S. Mambor,MM, Ketua DPC Manokwari Hermus Indou, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya Letjen TNI (Purn) Onisimus  Wayangkau, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, Ketua Bidang Koperasi dan UMKM di DPP PDIP Mindo Sianipar.

Kemudian deretan undangan termasuk partai seperti Ketua DPW PKS Papua Barat H Mugiyono SHut yang digadang-gandang berpasangan dengan Hermus Indouw.

Waran melanjutkan dengan memperkenalkan DPC Kabupaten Wondama yang hadir.

‘’Ini dulu calon bupatinya dari partai kita, Hendrik  Mambor, Andarias Kayukatui, sampai sekarang masih tetap menjadi wakil bupati,’’ ujar dia.

Pada Rakerdasus itu Waran memperkenalkan Bupati Kaimana Freddy Thie.

‘’Kaimana terima kasih, periode kedua ini beliau digandeng salah satu kader kita (PDIP) dari Kaimana sebagai wakil bupati,’’ sebut Waran.

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan hadiri Rakerdasus I PDI Perjuangan Papua Barat dan Papua barat Daya di Hotel Aston Manokwari, Rabu (19/6/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Manokwari Selatan hadir bapak Bernard Mandacan bersama dengan pasangannya, ada di belakang,’’ sambung Markus Waran.

Untuk Kabupaten Sorong Raya Ia menyebut nama Apner Jitmau.

‘’Untuk Sorong Raya Saya sebut satu saja, bapak Apner Jitmau ini maju sebagai Walikota Sorong, mewakili Sorong Raya, Bapak Apner Jitmau siap,’’ ucap Waran sambil bertanya.

‘’Sudah Siap dari dulu,’’ balas Apner Jitmau dengan suara lantang yang disambut tepung tangan.

‘’Pimpinan DPP yang kami hormati demikian laporan singkat kehadiran peserta Rakerdasus tambah Waran.

Ia mengharapkan melalui rakerda khusus ini para bakal calon bupati dan wakil bupati ini harus diberikan tinta emas lebih awal, sehingga siap bertempur.

‘’Karena dengan adanya tinta emas yang mereka pegang, maka dengan demikian kita akan merapat dan mereka siap bertarung dan bertempur di lapangan,’’ tuturnya.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *