Papua Barat

Ketua Kadin Indonesia: Kadin Papua Barat Harus Jadi Mitra Pemerintah

539
×

Ketua Kadin Indonesia: Kadin Papua Barat Harus Jadi Mitra Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Ketua Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid PM didampingi Pj Sekda Papua Barat DR Ir Yacob S Fonataba MSI, Karataker Michael Watimena, SE, SH, MM dan Ketua Panitia Pelaksana Musprov V Kadin Papua Barat William Heindrich yang ditemui wartawan seusai membuka Musprov di Hotel Aston Manokwari, Rabu (26/6/2024. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Barat harus bisa kerja dan fokus untuk menjadi mitra strategis pemerintah Provinsi Papua Barat.

Baca juga: Pj Sekda Buka Musyawarah Provinsi Kadin Papua Barat

‘’Supaya mengembangkan ekonomi, UMKM di Provinsi Papua Barat,’’ jelas Ketua Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid, PM yang ditemui wartawan di Hotel Aston Manokwari, Rabu (26/6/2024).

Menurut Ketua Kadin Indonesia, setelah Musyawarah Provinsi V, Kadin Papua Barat harus melihat bagaimana masalah pangan, mineral yang berkembang di Papua Barat, dan kekayaan alam ini harus dibangun utamanya oleh pengusaha-pengusaha Papua Barat.

‘’Kadin Indonesia kerjasama dengan Pemda Papua Barat bersama membangun ekonomi di Provinsi Papua Barat,’’ jelas Arsjad Rasjid.

Arsjad Rasjid berpesan kepada Ketua dan pengurus Kadin Papua Barat setelah terpili untuk bersanding untuk kemenangan daripada Kadin Papua Barat.

‘’Bagaimana bisa merangkul bersama-sama, utamanya membuat program lima tahun ke depan untuk membantu menggerakkan ekonomi Papua Barat,’’ ujar Arsjad Rasjid.

Ia mengatakan, untuk membangun pertumbuhan Papua Barat tidak hanya pemerintah, tetapi untuk pertumbuhan ekonomi perlu bersama-sama, pemerintah juga swasta.

‘’Dan di sinilah penting sinergi antara pemerintah dan swasta bisa menggerakan menaikkan ekonomi daripada provinsi,’’ tambah Arsjadi Rasjid.

‘’Kadin merupakan mitra dari pemerintah, ini bisa berjalan baik, program-programnya lancar kalau ada support kolaborasi kita dengan swasta untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru dari potensi daerah sumber daya alam yang ada,’’ ujar Penjabat Sekda Papua Barat DR Ir Yacob S Fonataba MSI kepada wartawan.

Pejabat Sekda mengatakan, bagaimana sumber daya manusia ini mengelola secara bijak dengan pola konservasi yang ada.

‘’Maka kita akan menghasilkan produk-produk yang unggulan daerah, dikelola UMKM yang ada menjadi produk turunan, di situ menciptakan pendapatan,’’ sebut Yacob Fonataba.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *