Papua Barat

Pj Sekda Buka Musyawarah Provinsi Kadin Papua Barat

658
×

Pj Sekda Buka Musyawarah Provinsi Kadin Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Sambutan Penjabat Sekda Papua Barat DR, Ir Yacob S Fonataba pada Musprov ke V Kadin Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Rabu (26/4/2024). FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI  – Penjabat Sekda Provinsi Papua Barat DR, Ir Yacob S Fonataba, MSI bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) ke V  (Kadin) Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Rabu (26/4/2024).

Pembukaan Musprov ditandai dengan pemukulan tifa bersama oleh Penjabat Sekda didamping Ketua Umum Kadin Indonesia M Arsjad Rasjid PM, Penjabat Ketua Umum KADIN Papua Barat Michael Watimena, SE, SH, MM, Ketua Panitia Pelaksana Musprov V Kadin William Heindrich.

Peserta dan Peninjau Musprov ke V Kadin Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Rabu (26/4/2024). FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Musyawarah Provinsi V Kadin Papua Barat mengusung; Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif, Kolaboratif dan Berkelanjutan,’’.

‘’Kadin sebagai organisasi yang bergerak dalam dunia usaha memperhatikan perubahan dalam dinamika perekonomian tumbuh dengan baik, maka akan menciptakan lapangan kerja dan membantu perekonomian masyarakat, Kadin membantu menciptakan UMKM mandiri demi menyelamatkan perekonomian Papua Barat,’’ ujar Penjabat Sekda dalam sambutannya.

“Saat ini kondisi ekonomi kita sedang berada pada tahap pertumbuhan baik secara nasional maupun regional Papua Barat, sambung Pj Sekda.

Menurut Yacob S Fonataba, dengan mempertimbangkan ekonomian dari segala sektor pasca pemilihan umum, baik pusat, daerah mempengaruhi perputaran daya beli masyarakat meningkat, namun di sisi lain pemerintah perlu mendapatkan stimulus berupa pikiran daya guna mencapai strategi pertumbuhan ekonomi bermitra dengan Kadin dalam mencapai tujuan pertumbuhan ekonomi yang bergerak pada potensi daerah.

‘’Saya setuju dengan tema Musprov; Pendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif, Kolaboratif dan Berkelanjutan, saya mendukung dan semoga lebih nyata apa yang akan dilakukan pada pembangunan Papua Barat ke depan,’’ sebut Yacob Fonataba.

Penjabat Sekda merilis data badan Pusat Statistik perekonomian Provinsi Papua Barat yang menyebutkan inflasi year on year sebesar 3,59% per April 2020 24.

Peserta dan undangan Musprov ke V Kadin Papua Barat di Hotel Aston Manokwari, Rabu (26/4/2024). FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Artinya pemerintah dan Kadin harus bekerja sama dalam memecahkan masalah tersebut, bukan hal yang mudah, pemerintah berharap dengan permasalahan tiap dunia usaha berpengaruh juga pada kebijakan politik ekonomi suatu daerah,’’ terang Penjbata Sekda.

Kata Fonata, bahwa pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat didukung kapitalnya, human capital, infrastrukturnya, sumber dayanya.

‘’Oleh karena itu saya sangat berharap dunia usaha dan industri, juga melakukan terobosan, inovasi, penelitian, pengembangan menuju manusia sejahtera, dan mandiri, dengan demikian ekonomi kita makin kuat dan berimbang,’’ tambah Sekda Fonataba.

“Itulah pekerjaan besar kita, yang saya harapkan antara pemerintah dan Kadin bersama-sama membangun ekonomi Papua Barat,” pesan Fonataba.

‘’Teruslah membangun dunia usaha dan industri, mengembangkan menciptakan peluang yang tersedia, pemerintah akan terus bekerja untuk membuat iklim investasi dalam dunia usaha dan industri, memperkokoh ekonomi, membangun kerjasama yang baik dengan Kadin demi memulihkan perekonomian masyarakat Papua Barat,’’ tandas Fonataba.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *