fbpx
Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan DR (HC) Komarudin Watubun ditemui wartawan Senin (16/3/2020) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- PDI Perjuangan Papua... Komaruddin Watubun: Rakerda PDI Perjuangan Papua Barat Konsolidasi untuk Pemenangan Pilkada 2020

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan DR (HC) Komarudin Watubun ditemui wartawan Senin (16/3/2020) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- PDI Perjuangan Papua Barat menyiapkan konsolidasi partai melalui pelaksanaan Rapat Kerja (Rakerda) I (satu) di Manokwari, untuk menghadapi dua agenda penting yaitu pemenangan pemilihan kepala daerah yang diikuti sembilan kabupaten di Papua Barat, dan pemenangan Pemilu 2024.

‘Rakerda adalah kelanjutan dari konsolidasi tingkat Kongres,  jadi PDI  Perjuangan forum Kongres telah selesai memilih pengurus pusat,  pengurus daerah sekarang sudah terpilih,skrang  masuk tahapan konsolidasi program.

‘’Konsolidasi program sudah lewat Rakernas beberapa waktu lalu sekarang kita Rakerda seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, saya kemarin dengan Sekjen dari Makassar Papua , dan kini di Papua Papua Barat, nanti ke Maluku Maluku Utara NTT,’’ jelas Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP DR (HC) Komarudin Watubun kepada wartawan Senin (16/3/2020) di Manokwari.

Komarudin Watubun mengatakan, ada dua hal dalam konsolidasi partai dalam PDI Perjuangan,  yaitu konsolidasi organisasi dalam rangka pemenangan Pilkada serentak 2020 di Papua Barat, yang berikut konsolidasi dalam rangka persiapan pemenangan Pemilu 2024 yaitu  pemilihan presiden wakil presiden,  gubernur,  bupati, w alikota, DPR RI dan DPD secara serentak pada tahun 2024.

Komaruddin Watubun dan para Ketua PDI Perjuangan Papua Barat, Kabupaten/kota menabuh tifa saat membuka Rakerda I PDI Perjuangan Papua Barat, Senin (16/3/2020) di Siess Belhotel Manokwari. FOTO; rustam madubun/papuadalamberita.com.

Komarudin mengatakan hal itu seusai membuka Rakerda I PDI Perjuangan Papua Barat, Senin (16/3/2020) yang berlangsung di SwessBell Hotel Manokwari selama dua hari.

Menurut Komarudin, tugas utama berpolitik itu partai politik memberi edukasi politik kepada rakyat, edukasi politik dalam struktur partai sampai ke tingkat ranting dan anak ranting, tugas berikut memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Rakerda I PDI Perjuangan Papua Barat DPP PDI  Perjuangan juga membahas program pembangunan semesta berencana yang dirancang oleh PDIP Perjuangan .

‘’Sekarang kita buat contoh di Bali, karena di Bali sukses,  hanya dua Kabupaten yang kepala daerah nya bukan PDIP Perjuangan, selain itu gubernur, bupati  semua di Bali kita kuasai.  Teman-teman dari Bali juga hadir disini untuk menyampaikan contoh-contoh apa yang kita kerjakan di Papua Barat, kita bertukar informasih bertukar pikiran antara sesama partai PDI Perjuangan,’’ tutup Komarudin Watubun.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!