fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Komunitas Masyarakat Peduli Kemanusiaan (KPK) Kabupaten Manokwari adalah komunitas yang melakukan pelayanan kepada orang-orang sakit, anak anak terlantar serta orang-orang yang... Komunitas Peduli Kemanusiaan Terus Memberikan Pelayanan
PELAYANAN: Dominggus Inde (kanan) bersama Supin salah satu pasien yang ditangani KPK. FOTO: LASARUS WAMBRAU/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Komunitas Masyarakat Peduli Kemanusiaan (KPK) Kabupaten Manokwari adalah komunitas yang melakukan pelayanan kepada orang-orang sakit, anak anak terlantar serta orang-orang yang sudah sudah tidak waras alias sakit jiwa yang mungkin menurut pandangan sebagian besar masyarakat mereka ada sampah masayakat.

Untuk itu KPK hadir memberikan pelayanan kepada mereka baik secara materi  seperti memberikan makan dan pakai dan memberikan pelayanan rohani.

Pendiri KPK Kabupaten Manokwari, Dominggus Inden kepada papuadalamberita.com selasa (21/5/2019) mengatakan, bahawa KPK sudah bergerak sejak tahun 2012.

‘’Pelayanan kami waktu itu hanya sebatas pada memberikan makan, pakain dan melakukan pelayanan rohani kepada orang-orang yang mengalami sakit jiwa yang setiap hari mereka tinggal di pinggir-pinggir ruko atau jembatan atau dengan kata lain mereka hidup di jalan dan tidak ada orang yang mau peduli dengan mereka itulah fokus pelayanan komunitas ini,’’  kata Dominggus.

Ia mengatakan, sejak tahun 2012 kami hanya dua orang, namun sampai saat ini orang -orang yang memiliki hati kasih sudah banyak yang bergabung.

‘’Puji Tuhan pelayanan komunitas ini berkat media sosial sudah banyak di kenal baik masyarakat maupaun pejabat daerah ini,’’ ujarnya.

‘’Semoga dengan gerakan pelayanan yang kami lakukan ini  akan mendorong pemerinrah untuk bisa membangun satu rumah singgah bagi orang yang mengalami gangguan jiwa ini atau orang terlantar ini kata dominggus inden,’’ harapnya. (kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!