Papua Barat

KONI Papua Barat Berangkatkan 246 Orang ke PON XXI Aceh dan Sumut

619
×

KONI Papua Barat Berangkatkan 246 Orang ke PON XXI Aceh dan Sumut

Sebarkan artikel ini
Atlet Papua Barat yang akan mengikuti PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (8/4/2024) semalam. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUDALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.MANOKWARI – Provinsi Papua Barat memastikan akan turun pada 25 cabang olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumatera Utara (Sumut) 2024 ini.

Dari 25 cabang olahraga yang dikuti, Kontingen Papua Barat akan mengirim 246 orang ke PON XXI Aceh dan Sumatera Utara, itu terdiri dari 163 atlet dan 83 official.

Kepastian Papua Barat memberangkatkan 246 orang yang terdiri dari atlet dan official untuk 25 Cabor ini disampaikan Ketua KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam Rapat koordinasi (Rakor) Pemda Papua Barat dan KONI Papua Barat dan penyerahan bantuan adana hibah Rp50 Milira dari Pemprov Papua Barat kepada Ketua KONI di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (8/4/2024), semalam.

Baca juga: Saat Serahkan Rp50 Miliar Pj Gubernur Minta Ketua KONI Tingkatkan Kualitas Atlet Papua Barat 

Dalam sambutannya dihadapan Penjabat Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, pimpinan OPD Papua Barat, Ketua KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan MSI melaporkan, bahwa Koni Papua Barat berhasil meloloskan 25 cabang olahraga.

Yaitu; angkat berat, angkat besi, atletik, bermotor, billiard, balap sepeda, bola voli, dayung, futsal, Hapkido, Jujitsu, Kickboxing, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Selam, Selancar ombak, Senam, Sepakbola, Sepaktakraw, Kempo, Tenis lapangan dan Tinju.

‘’Dengan total atlet sebanyak 163 orang yang berlaga pada 42 nomor pertandingan dan 43 nomor perlombaan dan didampingi oleh 83 official,’’ sebut Dominggus Mandacan.

Ketua KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan MSI saat sambutan pada Rakor KONI Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (8/4/2024) semalam. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Menurut Ketua KONI Papua Barat, Kontingen Papua Barat terdiri atas dua Sub Kontingen yakni Kontingen PON sub Aceh akan diikuti oleh 14 cabang olahraga, 89 atlet 58 official, dengan jumlah 147 orang.

‘’Sedangkan Kontingen PON Sub Sumatera Utara akan diikuti oleh 11 Cabang olahraga dengan 74 atlet 49 official dengan jumlah 120 orang, sehingga total jumlah Kontingen Papua Barat sebanyak 246 orang yang terdiri dari 163 atlet dan 83 official,’’ sambung Dominggus.

Ia menambahkan, jumlah atlet dan official peserta PON XXI Aceh dan Sumut ini belum termasuk rombongan Forkopimda Papua Barat yang dipimpin langsung Gubernur selaku ketua Kontingen.

‘’Untuk itu Sekali lagi kami mohon kesediaan Bapak Gubernur selaku kepala daerah agar bersedia menjadi ketua Kontingen Pon Papua Barat tahun 2024, sekaligus menetapkan anggota tim yang berasal dari pemerintah Provinsi Papua Barat,’’ tambah Mandacan.

‘’KONI Papua Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak gubernur dan segenap OPD terkait yang telah mengalokasikan pembiayaan untuk tahap awal persiapan persiapan Prabon babak kualifikasi operasional Koni sebesar 50 miliar,’’ ujar Dominggus Mandacan.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *