OlahragaPapua Barat

Saat Serahkan Rp50 Miliar Pj Gubernur Minta Ketua KONI Tingkatkan Kualitas Atlet Papua Barat

383
×

Saat Serahkan Rp50 Miliar Pj Gubernur Minta Ketua KONI Tingkatkan Kualitas Atlet Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Atlet dari sejumlah cabang olahraga saat mengikuti pembukaan rapat koordinasi KONI Papua Barat, serta buka puasa bersama Penjabat Gubernur Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (8/4/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADLAAMBERITA.COM.MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere MTP telah menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp50 miliar kepada Ketua Umum KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan MSI.

Baca juga: Serahkan Bantuan Dana Hibah Rp50 M Ke KONI Papua Barat, Ini Harapan Pj Gubernur di PON XXI 

Pada penyerahan bantuan itu gubernur menekankan agar Ketua KONI Papua Barat terus meningkatkan kualitas atlet, baik kualitas fisik maupun mental.

‘’Pada kesempatan ini, saya ingin menekankan beberapa hal kepada Ketua Umum KONI Papua Barat melalui tim Pemusatan latihan daerah (Puslatda) PON XXI untuk segera menaikkan intensitas  volume latihan para atlet PON XXI lebih maksimal,’’ pesan Ali Baham Temongmere saat penyarahan bantuan dana hibah kepada KONI Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari Senin (8/4/2024) malam.

Penjabat Gubernur Ali Baham Temongmere saat menyerahkan secara simbol bantuan dana hibah senilai Rp50 miliar kepada Ketua KONI Papua Barat Dominggus Mandacan di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (8/4/2024) malam. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Peningkatan volume latihan dimaksud gubernur guna mematangkan atlet dalam mempersiapkan diri secara individu maupun secara beregu dalam menghadapi PON XXI yang akan di gelar di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Baca juga: Ketua KONI Terget Papua Barat Perbaiki Peringkat di PON XXI Aceh dan Sumut

‘’Saya juga meminta kepada PLT Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Papua Barat Papua Barat bersama KONI Papua Barat agar berinergi melakukan monitoring secara rutin guna mendapatkan hasil optimal, karena sinergitas dan kolaborasi pemerintah Provinsi Papua Barat dan KONI Papua Barat tentunya akan memicu prestasi Papua Baat di PON XXI nanti,’’ tegas Ali Baham.

Baca juga: Atlet Dayung Ini Siap Harumkan Nama Papua Barat di PON XXI, Harap Sisa Bonus PON XX Diselesaikan

Tidak hanya itu, tetapi mantan Sekda Kabupaten Fakfak ini berpesan kepada pimpseluruh pimpin Organisasi Perangkat Daerah Papua Barat baik yang hadir maupun tidak hadir dalam acara tersebut untuk berperan aktif mendukung suksesnya PON XXI tahun 2024.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *