Post Views: 55 Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan kaki palsu kepada korban lakalantas warga... Korlantas Polri Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat (kedua dari kanan) saat memberikan bantuan kaki palsu kepada korban lakalantas warga Kabupaten Bogor di Lapangan Sempur Kota Bogor, Minggu (19/12/2022). PAPUADALAMBERITA.FOTO: ANTARA/LINNA SUSANTI.

PAPUADALAMBERITA.COM.KOTA BOGOR Korps Lalu Lintas Polri menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas dengan memberikan bantuan puluhan kursi roda, tongkat, dan satu kaki palsu kepada 35 para korban kecelakaan, beberapa di antaranya atlet yang perlu penyesuaian dalam beraktivitas setelah anggota tubuhnya diamputasi.

Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat saat diwawancara usai pemberian bantuan kursi roda, tingkat dan kaki palsu kepada lima perwakilan korban kecelakaan lalu lintas di Lapangan Sempur Kota Bogor, Sabtu, mengingatkan masyarakat soal angka kecelakaan lalu lintas yang naik hingga 34,6 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan keselamatan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan membudayakan kedisiplinan berlalu lintas. Mudah-mudahan dalam mengenang korban kecelakaan lalu lintas ini bisa menjadi bahan  perhatian buat kita semua untuk tidak menjadi korban-korban selanjutnya,” katanya.

Kombes Pol Arman Achdiat menyampaikan data jumlah korban kecelakaan lalu lintas tahun 2022, seiring dengan  aktivitas masyarakat sudah mulai padat,  dari Januari sampai 13 September 2022 mencapai 94.617 orang atau naik 34,6 persen dibanding tahun 2021 yang mencapai 70 ribu orang.

Dari 94.617 orang korban kecelakaan lalu lintas pada 2022, sebanyak 19.054 orang korban meninggal dunia, ada kenaikan 683 orang dari 18.371 orang atau sekitar 3,72 persen dari tahun 2021.

Kombes Pol Arman Achdiat berharap melalui kegiatan mengenang para korban kecelakaan yang digelar pada tahun 2022 ini di Kota Bogor dan di Bekasi dapat mengingatkan masyarakat untuk lebih awas diri ketika berkendara.

Menurut pantauan Korlantas Polri, kata dia, faktor kecelakaan disebabkan kecepatan yang tinggi di jalan tol, jalan berlubang dan penggunaan telepon seluler saat berkendara.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kepada masyarakat, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan yang paling utama,” katanya.(antara)
Oleh : Linna Susanti
Editor : Budi Setiawanto

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!