fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Calon Jamaah Haji  (CJH) Papua Barat patut bersyukur karena adanya penambahan kuota sebanyak 10 ribu dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia.... Kuota Haji Bertambah, Papua Barat Dapat 226 Kursi
KEPALA Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Provinsi Papua Barat, Drs.Sudirman Simanihuruk M.Th

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Calon Jamaah Haji  (CJH) Papua Barat patut bersyukur karena adanya penambahan kuota sebanyak 10 ribu dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Provinsi Papua Barat, Drs.Sudirman Simanihuruk M.Th kepada Papuadalamberita.com mengatakan, dari jumlah tesebut pemerintah membagikan kepada 34 provinsi di Indonesia Provinsi Papua Barat memperoleh penambahan 226 kursi.

“Dari 226, 113  kursi diberikan kepada calon jamah haji lanjut usia (Lansia) dan 113 kursi untuk sistem nomor urut atau daftar tunggu,’’ ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan sebelum adanya penambahan kuota dari pemerintah Arab Saudi, dalam penyelenggaraan musim haji reguler Provinsi Papua Barat mendapat jatah calaon jamaah haji hanya 725 calon jamah haji tidak sampei dua cloter penerbangan.

“Dengan adanya penambahan kuota maka jumlah calon jamah haji Papua Barat berjumlah 951 orang calon jamaah haji kata,’’ Sudirman.

Ia menambahkan saat ini pemerintah telah membuka pelunasan tahap ke-3, sehingga apabila dalam jangka waktu yang ditentukan, maka calon jamah tersebut dapat diberangkatkan

Calon jamah haji tambahan ini belum dibagikan ke kabupaten kota di Papua Barat karena masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dalam hal ini dirjen penyelenggaran haji

Daftar tunggu calon jamaah haji di Papua Barat sudah mencapai ribuan, di Manokwari daftar tunggu sudah mencapai 2.000  belum di tambah dari kabupaten lainnya di Papua Barat.

Sudirman menegaskan,  bahwa tidak ada permainan atau kecurangan dalam penentuan nomor urut artinya, bahwa semua tetap berdasarkan nomor urut.

‘’Apalagi saat ini dengan ada sistem komputerisasi haji maka setiap calon jamah haji akan mendapat jatah berangkat menunaikan ibadah berdasarkan nomor urut,’’ tambahnya.(kew)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!