fbpx
Salah satu kader sekaligus anggota SOSMAS KOMSAT Manokwari Irfan sedang mempersiapkan cairan desinfektan, Manokwari, Sabtu (4/4/2020). Guna mempersiapkan untuk melakukan penyemprotan di daerah Amban... Langkah Pencegahan  Covid-19: KAMMI Komisariat Manokwari Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Salah satu kader sekaligus anggota SOSMAS KOMSAT Manokwari Irfan sedang mempersiapkan cairan desinfektan, Manokwari, Sabtu (4/4/2020). Guna mempersiapkan untuk melakukan penyemprotan di daerah Amban Permai. FOTO: humas kammi/papuadalamberita.

“semua berawal dari hal kecil dan sederhana, dan ini merupakan langkah kecil yang KAMMI lakukan dalam upaya pencegahan dan penjagaan…”

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Para kader kader KAMMI(Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat Manokwari, yang melakukan kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan untuk pencegahan dan pengendalian corona virus disaese (COVID-19) di daerah Amban Permai. Sabtu, 4 April 2020

Sebelumnya penyemprotan yang dipimpin oleh Irfan sebagai anggota Bidang SOSMAS KAMMI Komisariat Manokwari itu merencanakan ada beberapa titik penyemprotan dan terfokuskan di kos-kos mahasiswa di daerah Amban Permai.

“Jadi tujuan dari SOSMAS komisariat Manokwari buat ini untuk membantu pemerintah sekaligus tenaga medis dalam upaya penekanan jumlah penyebaran covid-19 di Indonesia terutama daerah Papua Barat, Manokwari” Kata Kepala Bidang SOSMAS, Erita Harjanti

“Walaupun sebenarnya belum ada press realese dari pemerintah Kabupaten Manokwari tentang  adanya korban postif corona tapi sosmas KAMMI melakukan ikhtiar terbaik dengan penyemprotan disinfektan disekitaran kompleks sekretariat Kammi karena masih banyak masyarakat sekitaran amban yg belum menerapkan social distancing dan dikhawatirkan ada penyebaran virus makanya kita melakukan penyemprotan” lanjutnya

Aksi penyemprotan disinfektan di dalam kos kos mahasiswa daerah Amban Permai, Manokwari pada Sabtu(4/4/2020) (Papuadalamberita/RIFKI)

Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, KABID SOSMAS itu kembali mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah yaitu menjaga jarak fisik maupun jarak sosial (physical distancing dan social distancing) dengan lebih banyak tinggal di rumah.

Semoga dengan penyemprotan disinfektan tadi yg dilakukan dapat sedikit membantu pihak pemerintah dan tim medis di manokwari  membuat sadar masyarakat bahwa covid-19 bukanlah penyakit flu biasa namun ini wabah serius yg harus ditangani secara serius juga dan sedikit mengurangi rasa khawatir mereka terhadap virus ini. (rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!