Post Views: 78 Kapolda Papua Barat saat sambutan Lomba Tarian Yospan Merah Putih di Sorong, Senin (28/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT. PAPUADALAMBERITA.COM.... Lomba Tarian Yospan Merah Putih Piala Kapolda Berhadiah Motor

Kapolda Papua Barat saat sambutan Lomba Tarian Yospan Merah Putih di Sorong, Senin (28/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT.

PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG –  Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga,SH, MA membuka lomba tarian Yospan merah putih memperebutkan Piala Kapolda PApua Barat dalam rangka HUT Ke-72 Polairud di depan Ramayana Mall Kota Sorong, Senin (28/11).

Lomba dan festival tari Yospan merah putih yang diikuti 42 tim dari berbagai kalangan, memperebutkan piala bergilir Kapolda Papua Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Barat mengajak masyarakat agar jangan lupa akan budaya lokal yang dimiliki.

“Lomba dan festival tari Yospan dilaksanakan sebagai bentuk menghidupkan kembali budaya Papua dan meningkatkan kearifan lokal, jangan sampai dilupakan. Jangan kita hanya mengingat budaya orang lain dan lupa dengan budaya sendiri,” ungkap Kapolda Papua Barat.

“Hari ini  merupakan suatu kebahagiaan bagi kita semua bahwa kami Polda Papua Barat turut berperan aktif dan beserta seluruh masyarakat untuk mengaktifkan kembali budaya lokal, budaya yang hidup di masyarakat agar masyarakat jangan lupa sama budaya yang di miliki,” tambah Kapolda.

“Harus menghargai budaya kita jangan mengimpor lagi budaya yang datang dari luar negeri atau dari yang lain karena budaya kita sudah cukup bagus “ sambugnya.

Meski dibawah terik matahari, peserta antusias mengikuti perlombaan. Dalam lomba dan festival tari yospan juga memperebutkan hadiah menarik, uang tunai mencapai jutaan rupiah serta hadiah sepeda motor dan sepeda.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!