Ketua Dewan Pertimbangan MUI Papua Barat, DR H Mulyadi Djaya, Ketua MUI Papua Barat, H Ahmad Nausrau, S.PdI, MM dan Sekeretris Umum MUI Papua... MUI Papua Barat Gelar Safari Ramadhan 1442 Hijriah Kabupaten dan Kota

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Papua Barat, DR H Mulyadi Djaya, Ketua MUI Papua Barat, H Ahmad Nausrau, S.PdI, MM dan Sekeretris Umum MUI Papua Barat, H Nanang Supyan, S.Thi, MM pada pertemuan, Selasa (13/4/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: KOMISI INFOKOM MUI PAPUABARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat kembali menggelar safari ramadhan 1442 Hijriah, 2021 masehi di kabupaten dan kota se Papua Barat.

Rencana ini terungkap dalam pertemuan pengurus MUI Papua Barat yang dipimpin Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau, S.PdI, MM beragendakan pembahasan safari ramadhan MUI Papua Barat tahun 2021, Selasa, (13/4/2021) di Kantor MUI Papua Barat Jalan Esau Sesa Manokwari.

Rapat yang dihadiri pengurus MUI Papua Barat juga di hadiri  Ketua Dewan Pertimbangan DR H Mulyadi Djaya.

Pertemuan itu menghasilan, safari ramadhan harus membawa misi yang jelas kedaerah, safari ramadhan bisa menjadi sarana silaturahim dan media menyampaikan agenda-agenda dan program kegiatan MUI Papua Barat.

‘’ Termasuk didalam safari tersebut, anggota tim dari ormas-ormas islam dapat mensosialisasikan dan bersilaturahim sesama ormas islam di daerah,’’ ujar Ketua Dewan Pertimbangan Mulyadi Djaya kepada papuadalamberita.com.

Ketua MUI PB H Ahmad Nausrau, MM mengatakan, safari ramadhan akan di mulai, insyaALLAH tanggal 16 April 2021 atau ramadhan hari ke-4, InsyaAllah wakil gubernur Papua Barat Muhamad Lakotani akan membersamai tim safari ramadhan MUI.

‘’Kegiatan safari Ramadhan akan mengunjungi seluruh 10 kab/kota yang ada kepengurusan MUI nya, Insyaallah agenda safari ini akan bermanfaat dalam memberi informasi dan menggali informasi dari daerah-daerah berkaitan dengan urusan-urusan keumatan,’’ ujar Ketua MUI Papua Barat.

Kata Ketua MUI , agenda safari akan diisi dengan agenda buka puasa bersama, tausiyah atau ceramah agama, dialog, sholat tarawih bersama.

‘’ Bersama kegiatan safari ramadhan ini juga diagendakan bertemu dengan kepala-kepala daerah dan pihak-pihak terkait, guna mendiskusikan permasalahan-permasalahan keumatan.

‘’ Rombongan tim safari Ramadhan MUI akan diisi pimpinan dan pengurus bersama dua ulama asal Jakarta yaitu Kiayi Misbahul Munir dan Kiayi Abdul manan dari pengurus MUI pusat,’’ tambah Ketua MUI.

Pembukaan kegiatan safari Ramadhan MUI akan diawali dengan acara seremoni di Masjid Al-Falah Manokwari, pada tanggal 16 April 2021 sekaligus acara buka puasa bersama dan tarawih bersama.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *