fbpx
 Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Menyampaikan Pesan Natal Untuk Umat Kristiani Pada Open House Natal 2019 Paroki St. Yosep Fakfak. FOTO :... Open House Natal 2019 Paroki St. Yosep Fakfak, Begini Pesan Natal Bupati Mohammad Uswanas

 Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Menyampaikan Pesan Natal Untuk Umat Kristiani Pada Open House Natal 2019 Paroki St. Yosep Fakfak. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Umat Katolik Paroki St. Yosep Fakfak Papua Barat, Kamis malam (26/12) menggelar opeb house Natal 2019 di halaman parkir gereja tersebut.

Open Hous Natal 2019 yang dilaksanakan Umat Katolik Paroki St. Yosep Fakfak dengan menghadirkan  Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Kapolres Fakfak, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur, ST, Wakil Uskup Keuskupan Manokwari – Sorong Pastor Lewi Ibori, OSA, dan Wakil Ketua MRPB Cyrillus Adopak, SE, MM serta Anggota DPRD Fakfak, Marcellus Rahamitu.

Hadir pula Pastor Paroki St. Yosep Fakfak, John Tala, Pr dan para biarawti, Ketua Dewan Paroki St. Yosep, Silvester Sia dan ratusan umat Katolik St. Yosep Fakfak dan undangan lainnya yang memenuhi pelataran parkir Gereja St. Yosep.

Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, dihadapan umat katolik yang memenuhi halaman Gereja St. Yosep Fakfak, menyampaikan pesan natalnya sebagai Bupati dan sebagai pemerintah, “Jadikanlan Diri Mu Orang Baik di Tempat dan Sekeliling Mu dan Ajak lah Semua Orang Untuk Mengabdi kepada Tuhan Dalam Kemuliaan Nya.”

Menurutnys, dengan pesan natal tersebut dimaksudkan untuk kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Fakfak, harus merenungkan disuasana damai ini ada sejumlah mala petaka di dunia dan di berbagai belahan dunia ini dengan adanya bencana alam, masih adanya perang, adanya ketidak adilan,

Berbagai persoalan yang menimpa umat manusia di berbagai belahan dunia yang masih harus kita renungkan dan harus kita berusaha dengan pendekatan doa dan kebersamaan umat beragama di dunia agar tidak ada lagi musibah, peperangan dan ketidak adilan yang terjadi di dunia ini, pinta Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas.

Selain itu Kata Bupati, sebagai orang Fakfak yang mendiami tanah Mbaham ada tradisi yang mengikat kebersamaan kita yang harus dipegang erat  dalam semboyan “Satu Tungku Tiga Batu” dan “Idu Idu Manina Djojo” (satu kata satu rasa), tutur Bupati dalam open house Natal 2019 bersama umat Katolik Paroki St. Yosep Fakfak.

Suasana Open House Natal 2019 Umat Katolik Paroki St. Yosep Fakfak Yang Berlangsung di Halaman Parkir Gereja St. Yosep. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Harpanya bagi umat Katolik Paroki St. Yosep, agar dari halaman gereja ini kita semua dapat mennyerahakan diri dan berdoa supaya Tuhan hendak hendak menerima apa yang menjadi harapan kita di Fakfak Papua Barat yaitu Damai da Sejahtera.

Diakhir sambutannya, Bupati Mohammad uswanas, menyampaikan selamat merayakan pesta Natal 25 Desember 2019 bagi seluruh umat Kristiani di Kabupaten, Semoga Damai dan Suka Cita Natal 2019. Dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2020.

Pada kesempatan itu, Bupati Mohammad Uswanas, juga menyumbangkan sebuah lagi Natal kepada seluruh tamu undangan yang memenuhi halaman parkir Gereka Katolik Paroki St. Yosep Fakfak. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!