Papua Barat

Pangdam Beri Penghargaan Kepada Prajurit Kodam Kasuari Asal Kalimantan Yang Menang MMA Kelas Strawweight 52

225
×

Pangdam Beri Penghargaan Kepada Prajurit Kodam Kasuari Asal Kalimantan Yang Menang MMA Kelas Strawweight 52

Sebarkan artikel ini
Pangdam XVIII/Kasuari
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han) Bersama Prajurit Kodam XVIII/Kasuari Prajurit Dua (Prada) Rio Tirtono Yang Telah Berhasil Meraih Kemenangan Dalam Ajang Seni Bela Diri Campuran di One Pride MMA (Mixed Martial Art) kelas Strawweight 52. Minggu ((24/3/2024). FOTO : Pendam XVIII/Ksr. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dalam moment Safari Ramadan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., di wilayah Papua Barat Daya, memberikan penghargaan yang diberikan kepada prajurit Kodam XVIII/Kasuari, di Makorem 181/PVT, Sorong, pada Minggu (24/3/2024).

Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, yang diberikan penghargaan kali ini yaitu Prajurit Dua (Prada) Rio Tirtono yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Tamtama Pemasak Denbekang XVIII/01.A Sorong, karena telah berhasil meraih kemenangan dalam ajang seni bela diri campuran di One Pride MMA (Mixed Martial Art) kelas Strawweight 52, pada Sabtu malam, 11 Maret 2023.

Atas nama Pangdam XVIII/Kasuari beserta seluruh keluarga besar Kodam menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Prada Rio yang ikut mengharumkan nama Kodam XVIII/Kasuari.

“Selaku Pangdam merasa bangga dan berterima kasih atas prestasi yang mengharumkan nama Kodam ini, tentunya pada momentum ini dapat di jadikan contoh untuk memicu semangat bagi prajurit yang lain untuk berprestasi dalam bidang olahraga,” kata Pangdam.

Diketahui, Prada Rio Tirto merupakan putra asal Kalimantan Barat ini dalam melaksanakan pertandingan berhasil memukul tumbang lawannya yaitu Jeremy Siregar pada ronde pertama di 23 detik pertandingan yang baru saja dilangsungkan.

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han) Bersama Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, Prajurit Dua (Prada) Rio Tirtono Yang Telah Berhasil Meraih Kemenangan Dalam Ajang Seni Bela Diri Campuran di One Pride MMA (Mixed Martial Art) kelas Strawweight 52. Minggu ((24/3/2024). FOTO : Pendam XVIII/Ksr. PAPUADALAMBERITA.COM.

Rio Tirto berhasil tampil lebih impresif selama dalam pertandingan dan tampil beringas dan menguasai jalannya laga dengan gerakan-gerakan submission yang membuat lawan seakan tak berdaya dan hasil ini sekaligus menjadi kemenangan ketujuh Rio secara beruntun di ajang One Pride MMA tanpa kekalahan.

Dalam wawancara singkatnya Prada Rio menyampaikan sangat senang dengan kemenangan kelimanya tersebut.

“Tentu sangat senang, karena saya kembali diizinkan oleh satuan untuk bertanding kembali. Secara tak langsung, momen ini kembali membuka asa untuk menjadi juara di ajang One Pride MMA,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan dirinya kembali diizinkan untuk berlaga di ajang yang sama demi meraih gelar juara. Hal ini dilakukannya, demi mengharumkan nama TNI-AD.

“Terima kasih kepada bapak Pangdam XVIII/Kasuari yang telah memberikan penghargaan dan supportnya kepada saya, semoga ini akan memacu saya lagi dalam berlatih dan bertanding kedepannya,”  harap Rio.

Ikut dalam kegiatan ini, Danrem dan Kasrem 181/PVT, para Asisten Kasdam, para Kasi Korem 181/PVT beserta istri, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT beserta istri serta Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 181/PVT.(rls/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!