Papua Barat

Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan jadi Prioritas, Jangan Lalai

81
×

Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan jadi Prioritas, Jangan Lalai

Sebarkan artikel ini

 Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP HM yang ditemui wartawan beberapa waktu lalu di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP, MH dan Wakil Bupati Manokwari saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di MAnokwari beberapa waktu lalu di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pelayanan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Manokwari menjadi pelayanan yang prioritas dan juga sangat mendasar menyangkut hajat hidup orang banyak.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH mengatakan tidak boleh lalai memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita jangan sampai lalai, kalau kita lalai maka akan mencelakakan masa depan masyarakkat Kabupaten Manokwari,” ujarnya di Manokwari beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan terlebih khusus fungsi kesehatan sebagai salah satu urusan wajib yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dan memastikan penyelenggaraannya dari tingkat dinas, rumah sakit hingga puskesmas.

“Semua unit pelayanan yang kita bentuk dan operasikan dipastikan beroperasi dengan baik guna menjaga wibawa dan juga harga diri pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat” sebutnya.

“Jika melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tentu bupati, wakil bupati dan sekda mengangkat kepala, karena ternyata banyak ASN yang ada di lini paling bawah melaksanakan tugasnya dengan baik karena struktur pemerintahan kali ini saling mempengaruhi,” imbuh Hermus.

Ia menjelaskan fungsi pemerintahan dilevel terendah jika beroperasi dengan baik pasti mempengaruhi penyelenggaraan fungsi dilevel menengah dan seterusnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada ASN yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik untuk menjaga kehormatan dan wibawa pemerintahan kabupaten manokwari,” pungkasnya.(ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *