Papua Barat

Pemda dan KPU Belum Tetapkan Anggaran Pemilu, Juga Akan Mengacu Petunjuk BPK

67
×

Pemda dan KPU Belum Tetapkan Anggaran Pemilu, Juga Akan Mengacu Petunjuk BPK

Sebarkan artikel ini

Sekda Papua Barat Yacob Fonataba yang ditemui wartawan di media center Kantor Gubernur Papua barat, Senin (8/9/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat belum menetapkan anggaran untuk pemilihan umum (Pemilu) yang akan datang.

Dalam penetapan itu Pemda juga akan memperhatikan petunjuk yang dikeluarkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

‘’Terkait dana Pemilu Provinsi Papua Barat dan KPU masih sinkronisasi anggaran, KPU menggunakan aturan Menteri Keuangan, kita menggunakan Peraturan Presiden turunannya Pergub untuk satuan harga, di situ belum ada kecocokan,’’ ujar Sekda Papua Barat Dr Yakob Fonataba, SP, MSI yang ditemui wartawan di media center Senin (8/9/2023).

Menurut Sekda sesuai petunjuk gubernur, Pemda Papua Barat berusaha untuk kebutuhan Pemilu harus betul rasional tepat, sehingga dapat membiayai Pemilu berjalan baik dan lancer.

‘’Kita juga mengacu rekomendasi dari BPK, karena BPKP itu tim audit, mereka rekomendasi dalam kita menentukan angka,’’ tegas Sekda.

Tanggung jawab bersama, Pemda dan KPU agar segera menetapkan anggaran Pemilu sesuai petunjuk BPK, sehingga terselenggaranya Pemilu berintegritas, transparan, berkualitas.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *