fbpx
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di distrik-distrik sekitar Kota Bintuni penyerahan paket sembako  pada  Senin (13/4/2020). FOTO:... Pemda Teluk Bintuni Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Empat Distrik

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di distrik-distrik sekitar Kota Bintuni penyerahan paket sembako  pada  Senin (13/4/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Pemerintah Teluk Bintuni masih membagikan ribuan sembako gratis kepada mssyarakatnya di empat Distrik akibat dampak dari pandemi Virus Corona Disease 2019 (COVID-19).

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T dalam keterangan persnya kepada wartawan, Senin (13/4/2020) mengatakan, sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo semua masyarakat di rumhkan sehingga wajib mendapat bantun sosial.

Sehingga pemerintah daerah Teluk Bintuni telah memaksimalkan anggaran yang ada untuk membiayai kebutuhan masyarakatnya melalui sembako gratis dengan menggunakan APBD 2020.

Sebanyak 13 ribu paket sembako dibagikan kepada masyarakat di 4 distrik masing-masing, Bintuni, Bintuni Timur, Manimery dan Babo, kemudian Pemda juga bagikan di Pasar Tahiti, Kampung Missin dan Teluhwer.

“Sudah beberapa hari ini saya bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat kita,” kata Bupati, Petrus Kasihiw saat menyerahkan bantuan sembako di Pasar Bintuni, Senin (14/4/2020)

Lanjut Bupati mengatakan, ada 5 toko yang ditunjuk Pemeritah Daerah sebagai penyedia sembako namun berjalannya waktu akan ada penambahan tempat distribusi sembilan bahan pokok tersebut.

Kasihiw menegaskan khusus bagi masyarakat di daerah pesisir dan pegunungan telah diinstruksikan kepala-kepala distrik  untuk memberikan sembako bantuan sembako kepada masyarakat disana yang anggaran bersumber dari dana padst karya dan dana desa.

“Masyarakat yang di kampung-kampung masih punya kebun makan dulu pisang, keladi, petatas dan hasil kebun lainnya, saya telah perintahkan semua kepala distrik untuk memberikan sembako kepada mereka melalui dana padat karya dan daana desa,” sahut Bupati.

Bupati himbau kepada masyarakat untuk serius memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, karena hal ini terkait keselamatan nyawa orang sehingga ikuti semua anjuran pemerintah, gunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan hindari kontak langsung dengan orang lain.

Sementara Dandim 1806/ Teluk Bintuni, Letkol Arm Fence Donatus Marani,S.Sos menegaskan setiap masyarakat wajib menggunakan maske.

“Mulai besok (Selasa) setiap orang yang lewat depan Makodim Teluk Bintuni akan saya tahan, kalau tidak pakai masker saya berikan supaya kita putuskan penyebaran COVID-19 ini,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rahmatuloh Irawan, S.I.K mengatakan, wabah COVID-19 ini bisa berlalu jika masyarakat mentaati peraturan atau protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga melalui bantuan sembako yang diberikan pemerintah daerah, Polres dan Kodim serta pihak-pihak lain, masyarakat dapat mengikuti semua aturan yang ada, agar wabah ini segera berlalu.

“Apa yang diperintahkan oleh pemerintah di pusat hingga ke daerah tolong masyarakat mengikutinya, kita semua mendukung program pemerintah ya,” pesan Kapolres Teluk Bintuni.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!