Papua Barat

Pemprov Papua Barat Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2023

54
×

Pemprov Papua Barat Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2023

Sebarkan artikel ini

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin (22/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Dance Sangkek bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-115 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Papua Barat, di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat , Jalan Brigjen Abraham Atururi, Arfai Manokwari, Senin (22/5/2023).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Provinsi Papua Barat hanya diikuti sejumlah kepala dinas, kepala badan, asisten serta pejabat eselon tiga dan empat.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu berdaulat adil dan makmur.

Dalam sambutannya Sekda mengaris bawahi perjuangan Budi Utomo yang melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional.

Yakini, kemerdekaan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

‘’Barisan persatuan yang dibentuk Budi Utomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa sulit baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan,’’  sebut Sekda Dance Sangkek.

Dimasa ini disaat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak, mengobarkan semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sekda Papua Barat Dance Sangkek memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Pemerintahan Provinsi Papua Barat, Senin (22/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Sekda mengatakan, pada tanggal 5 Mei 2023 badan kesehatan dunia WHO telah mengumumkan  darurat kesehatan global untuk Covid-19 secara resmi  dicabut.

‘’Kita patut bersyukur, karena dunia telah melalui kris pandemi Covid-19 selama tiga tahun, ditengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang dihadapi bersama barisan perjuangan rakyat Indonesia  terbukti tetap erat dakam melaksanakan penanganan Covid-19, sekaligus memulihkan perekonomian bangsa,’’ ujar Sekda.

‘’Itu menjadi momentum untuk memaknai hari kebangkitan nasional ke – 115 ini sebagai upaya mebangun semangat paska pademi,’’ sambug Sekda.

Sekda mengajak seluruh komponen agar bara api semangat kebangkitan yang telah jaga saat ini menjadi lentera penerang harapan, sekaligus penunjukan Jalan bagai perjuangan generasi.

‘’Selamat memaknai dan memperingati hari kebangkitan nasional ke 115, bangkit kita semua, berjuang, belajar ,bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,’’ ujar mengakhiri amanatnya.(tam)

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Pemerintahan Provinsi Papua Barat, Senin (22/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *