Papua Barat

Pemprov Papua Barat Tepati Janji Sudah Sajikan Pangan Lokal di Acara Pemerintahan

350
×

Pemprov Papua Barat Tepati Janji Sudah Sajikan Pangan Lokal di Acara Pemerintahan

Sebarkan artikel ini
Sajian hidangan pangan lokal pada rapat teknis di Kantor Gubernur Papua Barat Senin (13/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.
Hidangan pangan lokal pada rapat kerja teknis di Kantor Gubernur Papua Barat Senin (13/11/2023). FOTO: PAPUADALAMBERITA.RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat penuhi janjinya menyajikan pangan lokal dalam setiap acara-acara pemerintahan saat jam makan tiba.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mendukung pertumbuhan dan pengembangan sektor pertanian lokal, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pangan lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam beberapa acara pemerintahan yang terbaru, seperti  di saat kunjungan kerja Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP di Kabupaten Fakfak hidangan yang disajikan dalam setiap pertemuan adalah pangan lokal.

Dari pantauaan papuadalamberita.com pada Rapat Koordinasi Teknis Perluasan Area Sawah Dan Optimalisasi Pangan tahun 2024 Se Papua Barat dan Papua Barat Daya di Kantor Gubernur 13 November 2023 telah disajikan pangan lokal saat santapan siang.

Baca juga: Wacanakan Pangan Lokal, Ali Baham: Yang Mau Makan Nasi Pulang Makan di Rumah

Dalam acara rapat kerja teknis dipimpin pelaksana tugas (Plt) Sekda Papua Barat  Doktor Yacob S Fonataba MSI hidangan makan siang semua pangan lokal.

Seperti papeda, ada ikan kua putih, nasi sudah tidak tampak penggantinya pisang rebus, keladi rebus, dan kasbi rebus, jagung rebus, kacang rebus.

Sebagai penyedap rasa tidak ada lagi sop asparagus atau sup mi, namun diganti dengan bunga pepaya, lida kita serasa ingin menambah dua kali makan lantaran hidangannya ada ikan bakar dengan sambal tumis.

Semua undangan termasuk Sekda Papua Barat dan Aster Kodam XVIII/Kasuari menyantap dengan nikmat hidangan pangan lokal. Manyuus.

Diketahui saat memimpin apel perdana sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Ali Temongmere MTP telah menegaskan pemerintah daerah mendorong penggunaan pangan lokal dalam acara-acara pemerintahan.

Selain itu, langkah ini menurut Temongmere saat itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pangan lokal dan menginspirasi mereka untuk mengonsumsi lebih banyak produk lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan sektor pertanian lokal akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam perekonomian lokal serta meningkatkan kualitas hidangan yang disajikan dalam acara pemerintahan di masa depan.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *