Pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak Bagi – Bagi Takjil Berbuka Puasa Bagi Umat Mulim di Depan Gereja Eben Haezer. Minggu 25 April 2021.... Pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak Habis 450 Bungkus Takjil Berbuka Puasa

Pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak Bagi – Bagi Takjil Berbuka Puasa Bagi Umat Mulim di Depan Gereja Eben Haezer. Minggu 25 April 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

Foto Bersama Pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak dan Pemuda Millenial Fakfak Usai Melaksanakan Bagi – Bagi Takjil Berbuka Puasa. Minggu 25 April 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Minggu Sore (25/4/2021) suara musik lagu – lagu bernafas Islami terdengar di depan Gereja GPI Eben Haezer Fakfak yang terletak di jalan Achmad Yani.

Beberapa lagu bernafas Islami yang terdengar diantaranya berjudul Ramadhan Tiba, Ya Maulana, ternyata iringan lagu rohani Islami yang terpancar dari depan Gereja GPI Eben Haezer itu menandakan para pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak bersama kelompok Milenia Fakfak sedang melaksanakan aksi pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa bagi Umat Islam.

Para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melewati depan Gereja Eben Haezer GPI Fakfak dihentikan para pemuda ini untuk menyerahkan Takjil kepada setiap pengendara kendaraan.

Aksi bagi – bagi Takjil di bulan Ramdhan, bukan baru kali ini dilaksanakan tetapi sudah setiap tahun di bulan suci Ramdhan, para pemuda Gereja Eben Haezer melaksanakan kegiatan berbagi Takjil kepada masyarakat Fakfak.

Ternyata kegiatan bagi Takjil di bulan Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan pemuda Gereja Eben Haezer Fakfak juga terlihat beberapa pemuda dan pemudi yang mengenakan pakain bernuansa Muslim, ternyata pemuda dan pemudi Muslim itu dari kelompok Millenial Fakfak yang ikut menyumbangkan Takjil sebanyak 100 bungkus untuk dibagikan bersama pemuda gereja Eben Haezer.

Pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak Bagi Takjil Berbuka Puasa di Depan Gereja Eben Haezer Jalan Acham Yani. Minggu 25 April 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

Ketua Pemuda Gereja GPI Eben Haezer Fakfak, David Lopulalan, kepada wartawan mengatakan, kegiatan bagi – bagi Takjil di Bulan Suci Ramdhan, sudah menjadi angenda tetap pemuda gereja Eben Haezer sehingga kegiatan amal ini akan dilaksanakan setiap tahun di bulan Suci Ramdhan.

“Tiap tahun di bulan suci Ramadhan, pemuda Gereja Eben Haezer selalu hadir untuk berbagi Takjil bagi umat Muslim yang melaksanakan puasa karena kegiatan ini sudah masuk dalam agenda tahunan pemuda Eben Haezer Fakfak”, tukas David Lopulalan, kepada papuadalamberita.com. di depan Gereja Ebem Haezer Fakfak.

Menurutnya, kegiatan bagi – bagi Takjil yang dilaksanakan pemuda gereja Eben Haezer ini juga sebagai bentuk menanamkan nilai – nilai budaya Fakfak yang tertanam dalam semboyan “Satu Tungku Tiga Batu”. Yang perlu dilestarikan sebagai wujud toleransi umat beraga di Kabupaten Fakfak.

Lanjutnya dari kegiatan bagi – bagi Takjil di hari pertama ini, pemuda gereja Eben Haezer menyiapkan 350 Takjil ditambah sumbangan dari kelompok pemuda Milenial Fakfak sebanyak 100 Takjil yang mana dengan jumlah Takjil sebanyak 450 bungkus berhasil dibagi habis untuk masyarakat yang menanti datangnya waktu berbuka puasa di hari ke 13.

Dan kegiatan ini berbagai Takjil yang dilaksanakan Pemuda gereja Eben Haezer Fakfak ini akan dilaksanakan selama 7 hari  dan besok Senin (26/4/2021) pemuda gereja Gpi  Eben Haezer Fakfak akan hadir kembali membagikan Takjil di hari ke 14 bulan puasa dengan mengambil lokasi di pertigaan Lampu Merah PSW jalan Achmad Yani, tutur Ketua Pemuda Gereja Eben Haezer Fakfak, David Lopulalan, menutup wawancara dengan dua wartawan online di Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *